Sedih dan Tak Percaya, Ucapan Duka ke Kobe Bryant Menggema di Media Sosial

Senin, 27 Januari 2020 03:43 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Yanshan Zhang/Getty Images
Legenda NBA dan basket dunia, Kobe Bryant, meninggal dunia karena kecelakaan helikopter Copyright: © Yanshan Zhang/Getty Images
Legenda NBA dan basket dunia, Kobe Bryant, meninggal dunia karena kecelakaan helikopter

INDOSPORT.COM – Kabar duka tengah mengarungi dunia basket saat ini. Legenda sekaligus ikon NBA, Kobe Bryant, dikabarkan meninggal dunia usai mengalami kecelakaan helikopter di California pada Senin (27/01/2020).

Dilansir dari New York Post, Kobe Bryant merupakan salah satu dari empat penumpang yang sedang dalam perjalanan menggunakan helikopter pribadinya yang terbakat saat melewati Calabasas, California.

Tidak ada yang selamat dari kecelakaan ini dan penyebab dari kecelakaan helikopter ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat.

Menurut laporan terkini, istri dari Kobe Bryant, Vanessa tidak ada di antara penumpang helikopter yang jatuh tersebut.

Pria berusia 41 tahun ini diketahui sebagai sosok legenda dalam NBA maupun dunia basket. Dirinya mulai terkenal saat membela Los Angeles Lakers selama dua dekade lamanya, yakni dari tahun 1996 hingga 2016 silam.

Dalam dua dekade tersebut, Kobe sukses meraih gelar juara NBA sebanyak lima kali. Tak hanya itu, dirinya juga telah 18 kali memainkan All-Star Games sebelum pensiun setelah musim 2016.

Dengan raihannya tersebut, tak sedikit orang yang mengaguminya. Bahkan, banyak pemain basket yang turut mengidolakannya dan merasa tak percaya dengan kepergian sang legenda.

Kami segenap redaksi INDOSPORT.COM turut berduka atas kejadian yang menimpa sang legenda, Kobe Bryant. Selamat jalan, our Black Mamba.