Tewas dalam Kecelakaan, Total Kekayaan Peninggalan Kobe Bryant Tembus Rp9 Triliun

Senin, 27 Januari 2020 12:01 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© gettyimages.com
Dunia sedang berduka dengan tewasnya legenda bola basket NBA, Kobe Bryant dan putrinya bernama Gianna Bryant akibat kecelakaan helikopter. Copyright: © gettyimages.com
Dunia sedang berduka dengan tewasnya legenda bola basket NBA, Kobe Bryant dan putrinya bernama Gianna Bryant akibat kecelakaan helikopter.

INDOSPORT.COM - Kobe Bryant bukan hanya meninggalkan sejumlah catatan prestasi di basket NBA ebrsama LA Lakers, namun juga kekayaan yang menyentuh angka triliunan rupiah.

Kabar duka menghentak dari dunia olahraha basket, di saat salah satu legenda NBA Kobe Bryant dinyatakan tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter di kawasan Calabasas, California, Amerika Serikat, pada Minggu (26/01/20) pagi waktu setempat.

Sebagai salah satu mantan atlet basket NBA terbaik yang pernah ada, Kobe Bryant, meninggalkan sejumlah raihan prestasi membanggakan sepanjang 20 tahun. Mulai dari lima gelar juara NBA, hingga rekor dan catatan pemain terbaik di tahun 2018.

Prestasi yang membanggakan itu juga membawanya kedalam gelimang harta yang membuat dirinya masuk ke dalam daftar atlet terkaya dunia versi majalah bisnis, Forbes.

Dalam halaman Forbes total kekayaan Kobe Bryant diperkirakan sebesar 350 juta dollar atau sekitar Rp4,7 trliun saat ini. Jumlah tersebut di antaranya berasal dari pendapatan gaji 25 juta dollar atau Rp 336 miliar dan juga endorsments dalam jumlah yang sama.

Dengan kekayaannya itu, Kobe Bryant yang merupakan pencetak poin terbanyak ketiga sepanjang sejarah NBA itu, sempat berada dalam deretan ke-10 atlet terkaya di dunia pada tahun 2016.

Selain itu, pebasket eks LA Lakers itu juga sempat masuk ke dalam deretan ke-33 pengusaha Amerika Serikat di bawah usia 40 terkaya di tahun 2016.

Karena memang setelah pensiun sebagai atlet basket ada tahun 2016, Kobe Bryant sibuk menggeluti dunia bisnis. Bersama pengusaha Jeff Stibel, Kobe Bryant membuat sebuah perusahaan penyedia dana atau ventura dengan modal hinggal 100 juta dollar atau Rp1,3 triliun.

Selain total kekayaannya saat ini, Kobe Bryant juga sempat menjadi atlet basket NBA dengan pemasukan terbanyak sepanjang karier. 20 tahun bergelut di dunia basket, pria yang mendapatkan julukan The Black Mamba itu diperkirakan telah mengantongi pendapatan hingga 680 juta dollar atau sekitar Rp9,1 triliun.