Bertambah Lagi!, Anggota Klub NBA Denver Nuggets Dinyatakan Positif Corona

Jumat, 20 Maret 2020 10:25 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© nba.com
Logo NBA, kompetisi bergengsi basket asal Amerika Serikat. Copyright: © nba.com
Logo NBA, kompetisi bergengsi basket asal Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM - Seorang anggota klub NBA, Denver Nuggets, dinyatakan positif tertular virus Corona atau Covid-19, usai menjalani serangkaian tes, Kamis (19/3/20)

Anggota yang belum diketahui identitas dan perannya di klub tersebut mulai menunjukkan gejala tertular virus Corona pada Senin (16/3/20). Saat ini, pasien telah dikarantinadiri dan menjalani perawatan medis. 

Dilansir dari laman KDVR, tes Corona dilakukan sesuai rekomendasi Menteri Kesehatan setempat dan imbauan dokter. Tim tidak menjelaskan secara detail soal bagaimana pelaksanaan tes mengingat kurangnya alat untuk melakukan pengecekan terhadap virus Corona. 

Nuggets adalah klub basket keempat yang pemainnya dinyatakan positif menderita Covid-19. Sebelumnya, ditemukan pula pasien positif Corona pada beberapa pemain klub NBA seperti, Utah Jazz, Detroit Pistons, dan Brooklyn Nets.

Nets juga menjadi klub NBA dengan penderita Corona terbanyak, yakni empat, termasuk Kevin Durant. Pemain bintang tersebut sejatinya tidak memperlihatkan gejala-gejala sebagai yang terinfeksi virus Corona

"Semuanya, hati-hati. Jaga dan karantina diri Anda sendiri. Kita semua akan mampu melalui masalah ini bersama," ujar Kevin Durant.

Lebih lanjut, saat ini klub basket lainnya turut mengadakan tes kesehatan terkait virus Corona. Ajang NBA pun dihentikan hingga situasi dinyatakan positif.