Ini Alasan Michael Jordan Layak Disebut Pemain Terbaik di NBA

Kamis, 2 April 2020 15:01 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Legenda Chicago Bulls, Michael Jordan memiliki beberapa faktor yang masuk akal untuk disebut sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah NBA. Copyright: © Getty Images
Legenda Chicago Bulls, Michael Jordan memiliki beberapa faktor yang masuk akal untuk disebut sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah NBA.

INDOSPORT.COM - Legenda Chicago Bulls, Michael Jordan memiliki beberapa faktor yang masuk akal untuk disebut sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah NBA.

Memperdebatkan siapa pemain terbaik dalam sejarah NBA merupakan hal yang sulit. Pasalnya di NBA banyak lahir pemain hebat dari masa ke masa.

Misalnya di era basket modern ada nama Michael Jordan, Kobe Bryant, dan tentunya LeBron James yang selalu diperdebatkan sebagai pebasket terbaik di NBA.

Tak hanya itu, nama-nama legenda seperti Wilt Chamberlain, atau pencetak poin terbanya dalam sejarah NBA, Kareem Abdul-Jabbar juga bisa disebut pemain terbaik sepanjang masa.

Meski demikian, ada beberapa alasan yang membuat INDOSPORT menyebut bahwa Michael Jordan layak diperhitungkan sebagai pebasket sepanjang masa di NBA.

Menjadi pilihan ketiga oleh Chicago Bulls pada NBA Draft 1984, Michael Jordan sukses meraih banyak prestasi individu. Tak hanya itu, Ia juga mempersembahkan enam gelar juara bagi Bulls.

Michael Jordan punya koleksi enam cincin NBA. Ia adalah  pemain yang tak terkalahkan di babak NBA Finals. Selain itu, performanya sangat kompetitif.

Michael Jordan mengoleksi lima gelar MVP NBA, terbanyak untuk pemain yang berposisi guard. Di era basket modern Jordan adalah pebasket yang punya gelar individu terbanyak.

Ia menyabet Rookie of The Year, memenangi NBA Defensive Player of The Year, menjadi MVP di enam pertandingan final, serta 10 kali meraih scoring champion.

Selain itu, Jordan juga menjadi tiga kali NBA steal leader,  memenangkan dua kali kontes NBA Slam Dunk, dan tiga kali menjadi MVP di NBA All-Star.

Oleh sebab itu, berkat prestasi individual tersebut, Jordan bisa dibilang sebagai guard yang komplit dalam bertahan mau pun menyerang. Sehingga, ia pun layak jika disebut sebagai pemain terbaik sepanjang masa di NBA.

Sebagai tambahan informasi, dalam waktu dekat tepatnya pada 19 April mendatang bakal ada film dokumenter tentang Michael Jordan yang berjudul The Last Dance yang ditayangkan di Netflix.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%