Pebasket Filipina Konfirmasi Bakal Main di NBA G League

Jumat, 15 Mei 2020 10:56 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pebasket muda asal Filipina, Kai Sotto telah mengonfirmasi bahwa dirinya akan bermain di NBA G League demi mengejar impiannya untuk bermain di NBA.

Kai Sotto merupajan talenta muda yang lahir dan tumbuh besar di Filipina. Ia memiliki impian untuk bermain di NBA, hingga akhirnya memutuskan untuk ke Amerika Serikat pada 2019 lalu.

Di Amerika, Kai Sotto menimba ilmu di sekolah persiapan untuk masuk kuliah bernama The Skill Factory. Di sana Kai Sotto sukses memperlihatkan kemampuannya. Alhasil, Kai Sotto pun sempat mendapatkan tawaran dari kampus Divisi 1 NCAA.

Meski begitu, ternyata Kai Sotto tidak mengambil kesempatan tersebut. Dilansir dari akun media sosial Instagram-nya, pebasket berusia 18 tahun ini memutuskan untuk bermain di NBA G League.

Menurut Kai Sotto, ia berpikir bahwa bermain di NBA G League adalah rute terbaik baginya untuk bisa melangkah dan masuk ke NBA.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kai Zachary Sotto (Official) (@kzsotto) on

Nah, nantinya, Kai Sotto akan bergabung dengan tim G League baru yang berbasis di Southern California bersama talenta muda lain seperti Jalen Green, Isaiah Todd, dan Daishen Nix. Tim baru itu sendiri tidak berafiliasi dengan salah satu tim di NBA.

Sementara itu, jika Kai Sotto nantinya sukses menembus NBA, ia bisa menjadi pemain pertama yang lahir dan tumbuh di Filipina yang tampil di NBA.