Kakak Teman Baiknya Dibunuh, LeBron James Turun Tangan

Kamis, 5 November 2020 11:33 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Kevin C. Cox/Getty Images
Melalui akun media sosialnya, bintang klub NBA LA Lakers, LeBron James meminta bantuan kepada para followernya. Copyright: © Kevin C. Cox/Getty Images
Melalui akun media sosialnya, bintang klub NBA LA Lakers, LeBron James meminta bantuan kepada para followernya.

INDOSPORT.COM - Melalui akun media sosialnya, bintang klub NBA LA Lakers, LeBron James meminta bantuan kepada para followernya.

Kabar duka tengah dirasakan oleh small forward andalan LA Lakers, LeBron James. Pria yang baru saja menjadi juara NBA itu baru saja kehilangan sosok penting.

Sosok itu adalah Ericka Weems, saudara perempuan teman masa kecilnya, Brandon Weems. Tragisnya, Ericka meninggal bukan karena sakit ataupun usia, melainkan karena dibunuh oleh oknum tak bertanggung jawab.

Ya, kurang lebih satu pekan lalu, Ericka yang berusia 37 tahun ditemukan bersimbah darah tak bernyawa di kamarnya. Di tubuhnya sendiri terdapat luka bekas tembakan.

Turut bersimpati dengan duka yang dirasakan oleh sahabat baiknya yang baru kehilangan kakak, LeBron pun langsung beraksi.

Pemain basket kelahiran 30 Desember 1984 itu meminta bantuan seluruh pengikutnya di sosial media agar turut berpartisipasi dalam menemukan oknum pembunuh Ericka.

"AKRON OHIO! Saudara teman baik saya telah dibunuh di rumahnya pekan lalu. Keluarga teman saya butuh jawaban terkait siapa dan apa motif pelaku," tulis LeBron.

"Kotaku yang tercinta, saya butuh bantuan kalian semua untuk membantu menemukan orang tak bertanggung jawab yang melakukan tindakan keji dan memalukan ini ke sosok yang baik seperti malaikat, #Justice4EricaWeems," tulis eks Cleveland Cavaliers itu.

Dilansir dari CNN, pihak kepolisian menduga Ericka mengalami penembakan antara tanggal 31 Oktober sampai 2 November. Mereka pun masih terus mendalami kasus ini untuk bisa menemukan pelaku.

Sementara itu, Brandon Weems yang merupakan pencari bakat Cleveland Cavaliers mengaku tak habis pikir dengan motif pelaku pembunuh kakaknya. Ia pun berharap usaha yang dilakukan polisi dan LeBron James bisa membuahkan hasil.