Marc Gasol Resmi Gabung ke LA Lakers

Senin, 23 November 2020 19:13 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
2 bintang Memphis Grizzlies, Marc Gasol (kiri) dan Mike Conley Jr. Copyright: © Getty Images
2 bintang Memphis Grizzlies, Marc Gasol (kiri) dan Mike Conley Jr.

INDOSPORT.COM - Sebuah kabar datang dari klub bola basket NBA Los Angeles (LA) Lakers. Klub tersebut dikabarkan telah sepakat mendapatkan Marc Gasol, dan bakal dikontrak dengan durasi dua tahun.

Dikutip dari ESPN, Senin (23/11/2020), pemain yang musim lalu memperkuat Toronto Raptors itu akan bergabung dengan LeBron James dan kawan-kawan untuk musim NBA 2021.

Gerak cepat LA Lakers ini dikabarkan karena tak ingin bintang basket asal Spanyol itu bergabung dengan klub lain. Apalagi mungkin saja nantinya ada tawaran yang lebih menarik dibanding penawaran Lakers.

Bahkan untuk memberi ruang bagi Marc Gasol, Lakers kabarnya siap melepas center JaVale McGee. Sang pemain dikabarkan akan dilepas ke Cleveland Cavaliers .

Marc Gasol sebenarnya pernah sempat hampir bergabung dengan Lakers pada tahun 2007. Namun akhirnya dia ke Memphis Grizzlies, dan sang saudara Pau Gasol lah yang berlabuh ke Lakers.

Marc kemudian menjadi andalan Grizzlies selama 11 tahun, atau dari tahun 2008 hingga 2019. Sementara itu, sang kakak cabut dari Lakers tahun 2014, setelah sebelumnya membawa klub tersebut juara NBA dua kali berturut-turut, yakni pada 2009 dan 2010.

Setelah 11 tahun membela Grizzlies, Marc Gasol kemudian pindah ke Toronto Raptors, atau tepatnya di pertengahan musim dalam skema pertukaran pemain. Toronto Raptors mendapatkan Gasol, sebaliknya Grizzlies mendapatkan Jonas Valanciunas, CJ Miles, dan Delon Wright.

Marc Gasol menjadi pemain kunci saat Raptors menjadi juara NBA 2019 setelah mengalahkan Golden State Warriors dalam enam laga di partai final.

Sebagai informasi, pada bulan Juni 2019, Marc Gasol menggunakan opsi perpanjangan kontrak untuk bertahan di Toronto Raptors. Namun ia mengalami cedera setelah hanya tampil 44 laga di musim 2019/20.

Saat itu catatannya tidak terlalu mengesankan. Dirinya hanya mencetak rata-rata 7,5 poin, 6,3 rebound, dan 3,3 assist per gim.

Pada playoff NBA 2020 di "gelembung" NBA di dekat Orlando, Marc Gasol tampil dalam 11 gim dengan mencetak rata-rata 6,0 poin, 4,4 rebound, dan 2,6 assist per gim.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%