Jadi Pelatih Baru West Bandits, Raoul 'Ebos' Miguel Akui Tidak Kesulitan

Rabu, 27 Januari 2021 20:41 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Pipit Puspita Rini
© Humas IBL
Pelatih West Bandits Solo, Raoul Miguel Hadinoto Copyright: © Humas IBL
Pelatih West Bandits Solo, Raoul Miguel Hadinoto

INDOSPORT.COM – Resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru dari West Bandits Solo pada Jumat (22/1/2021), Raoul Miguel Hadinoto atau yang akrab disapa oleh penggemar basket Indonesia Coach Ebos ini mulai memasuki babak baru.

Memulai latihan perdananya bersama para pemain pada Senin (25/1/21), Raoul menganalisis kekurangan dan perbaikan apa saja yang harus segera ia lakukan menjelang gelaran Indonesian Basketball League (IBL) pada Maret 2021.

Tiga hari berlalu, mantan pelatih Bima Perkasa Jogja tersebut mengungkapkan bahwa klub binaannya ini sudah bagus, hanya saja perlu persiapan yang lebih matang.

"Saya rasa dalam melatih mereka hanya perlu memperhatikan detail saja,” ujar Raoul kepada iblindonesia.com pada Rabu (27/1/21).

“Soal bagaimana kita mau jaga atau mau transisi menyerang bukan lagi soal pembinaan. Ya, semoga ke depannya (saya) bisa menjadikan West Bandits lebih baik lagi," ujar Ebos menambahkan.

Bicara terkait kerja samanya dengan pelatih sebelumnya, Jap Ricky Lesmana, yang geser jabatan menjadi asisten pelatih, Raoul mengaku nyaman dan tidak ada masalah yang berarti.

“Justru awalnya saya bergabung dengan West Bandits karena setelah bicara dari hati ke hati sama Coach Ricky, dari situ kami sepakat untuk saling melengkapi satu sama lainnya supaya semuanya jadi balance untuk kesatuan tim," tutur Raoul.

"Bagi saya semua jabatan pada struktur kepelatihan sama saja, masing-masing memiliki perannya dan pastinya sama-sama penting, untuk jabatan pelatih kepala paling yang membedakan hanya soal pengambilan keputusan saja, tapi soal visi dan misi kami semua sama mau kasih yang terbaik untuk West Bandits," pungkas Ebos.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%