SMA Methodist 2 Kembali Juarai Red Bull Basketball Championships Seri Sumut

Selasa, 23 Mei 2023 08:15 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Para juara RBBC 2023 seri Sumut foto bersama. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Para juara RBBC 2023 seri Sumut foto bersama. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Kompetisi bola basket antar-SMA/sederajat, Red Bull Basketball Championships (RBBC) 2023 seri Sumatra Utara (Sumut) yang digelar selama tiga hari di GOR Samudra, Medan, resmi berakhir Senin (22/5/23) malam.

SMA Methodist 2 Medan kembali mempertahankan gelarnya di edisi kedua kali ini dengan kembali mengalahkan rival abadi mereka sekaligus finalis tahun lalu, SMA Dr Wahidin Sudirohusodo Medan.

Pertarungan ketat dan sengit serta jual beli serangan diperagakan kedua tim selama empat kuarter. Namun akhirnya, SMA Methodist 2 lah yang sukses kembali mempertahankan gelarnya usai menang dengan skor 37-27.

Pelatih SMA Methodist 2 Medan, Jenny, kembali mengapresiasi keberhasilan anak didiknya yang telah berjuang dengan keras dan penuh tanggung jawab di partai puncak ini.

Bahkan, dirinya membeberkan kunci sukses kembali menjadi yang terbaik di provinsi ini.

"Saya pribadi ini semua karena mental dan defence. Karena laga final biasanya soal tekanan. Soal pola dan lainnya gak ada lagi," ucap Jenny, kepada INDOSPORT usai laga.

Dengan kembali menjadi kampiun di sesi regional, sang juara pertama berhak tampil di babak grand final. Rencananya babak grand final RBBC edisi kedua ini digelar di Surabaya pada 22-25 Juni mendatang.

Ketika disinggung perihal babak grand final mendatang, Jenny menyebut pihaknya akan berjuang tampil maksimal, menilik di tahun lalu timnya gagal total.

"Persiapan pertama pasti soal fisik, karena tim-tim dari Jawa postur tubuhnya lebih besar. Jadi belajar dari pengalaman tahun lalu, kami akan mempersiapkan diri sekitar sekitar tiga minggu. Walaupun kami kecil-kecil, kami tidak takut," tuturnya.

"Soal target kami gak mau muluk-muluk. Yang pasti kami akan berjuang maksimal di setiap pertandingan untuk meraih kemenangan. Intinya kita harus mempersiapkan mental karena lawan-lawannya kuat," sambung Jenny.

Sementara Brand Manager Red Bull Indonesia, Johan Pasaribu, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan edisi kedua RBBC seri Sumut ini.

"Pertama kami ucapkan selamat kepada para juara dan tim lainnya atas partisipasinya tahun ini. Untuk juara 2, 3, dan yang lainnya, teruslah berlatih karena ini bukanlah akhir, sedangkan yang juara 1 kami tunggu di Surabaya nanti," sebut Johan.

"Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak karena kegiatan ini berlangsung sukses dan lancar terutama para penonton yang hadir setiap harinya karena amino di seri Medan ini sungguh luar biasa. Sekali terima kasih," pungkasnya.

Sementara itu, perebutan juara 3 dimenangkan SMA Sutomo 1 Medan, usai mengalahkan SMA Chandra Kumala Medan dengan skor cukup telak 53-19.

Dalam kesempatan itu, pihak panitia pelaksana juga mengumumkan para pemenang school modern dance competition seri Sumut yakni SMAN 1 Medan sebagai juara 1 serta SMA Global Prima dan SMA Sutomo 1 sebagai juara kedua dan ketiga.

Berikut daftar pemenang Red Bull Basketball Championships (RBBC) 2023 seri Sumut.

© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Brand Manager Red Bull Indonesia, Johan Pasaribu, menyerahkan piala kepada juara 1 RBBC 2023 seri Sumut, SMA Methodist 2 Medan. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT. Copyright: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORTBrand Manager Red Bull Indonesia, Johan Pasaribu, menyerahkan piala kepada juara 1 RBBC 2023 seri Sumut, SMA Methodist 2 Medan. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT.

Juara 1: SMA Methodist 2 Medan

Juara 2 : SMA Dr Wahidin Sudirohusodo Medan

Juara 3: SMA Sutomo 1 Medan

Fair play team: SMA Chandra Kumala

Best Coach: Jenny (SMA Methodist 2)

MVP: Vincent Wijaya (SMA Methodist 2)