AirOne Targetkan Juara Usai Tembus Final Kejurprov DKI Jakarta 2023

Sabtu, 2 Desember 2023 12:36 WIB
Editor: Isman Fadil
© Tim Media AirOne
Narendra Masou Widjaya, pencetak poin terbanyak AirOne Copyright: © Tim Media AirOne
Narendra Masou Widjaya, pencetak poin terbanyak AirOne

INDOSPORT.COM - Tim basket AirOne berhasil menembus final basket Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) DKI Jakarta tahun 2023 kategori umum 10 Mix. Anak asuhan Tri Hartanto ini berhasil mengatasi perlawanan Klub Bakset Warriors di Semi final, Jumat (01/12/23).

AirOne berhasil mengalahkan Warriors dengan skor mencolok 34-20. Narendra Masou Widjaya, Brighton Fillo Tiandi dan Serafin Alexandria Utomo menjadi pencetak poin utama bagi AirOne dalam pertandingan ini dengan masing-masing mencetak 11 poin, 6 poin dan 6 poin.

Di Final yang berlangsung Sabtu (02/12/23), AirOne akan bertemu dengan Cougar Indonesia. Laga ini diprediksi akan berlangsung sengit, mengingat kedua tim merupakan tim elit yang merajai kancah olahraga basket tingkat umur di Jakarta.

Sonny Wicaksono, Manajer Tim AirOne menyampaikan bahwa pada gelaran final nanti timnya akan tampil habis-habisan. Pasalnya persiapan timnya lebih matang pada ajang Kejurprov DKI Jakarta 2023 KU 10 Mix kali ini.

Sebelumnya AirOne berhasil menyabet juara di Kejuaraan Kota Jakarta Pusat tahun 2023 pada awal tahun ini. Nah, persiapan yang lebih matang membawa AirOne bisa menjadi finalis kali ini.

"Ini kan memang kompetisi yang mempertemukan juara-juara tingkat Kejurkot baik pemenang kompetisi di Jakarta Selatan, Utara, Timur, Barat dan Pusat. Semua tim juara dikumpulkan di Kejurprov sekarang dan kami berhasil masuk final itu raihan yang cukup bagus," ujarnya.

Timnya tinggal selangkah lagi mampu menyabet juara, sehingga performa maksimal akan diberikan. Sonny menyebutkan pada gelaran final ini, ia membawa seluruh pemain sehingga kondisi full team dan on fire ini akan menjadi kekuatan AirOne.

Pada laga final, AirOne membawa skud lengkap yakni Brighton Fillo Tiandi, Marvin Abyan Putra Istanto, Anandita Zafira Dinata, Mason Zachary Radjimin, Aksa Airlangga, Serafin Alexandria Utomo, Noah Hamizan Wicaksono, Narendra Masou Widjaya, Annabel Shalom Johanna Janado, dan Jason Raditya Tjia.

"Kalau kami tampil baik dan menang tentu akan menjadi kado akhir tahun yang indah," ungkap salah satu orang tua pemain, Hendra Widjaya

Untuk soal strategi di final nanti, Sonny mengatakan Head Coach Tri Hartanto bersama dengan Coach Edu, Coach Rusman Razak, dan Coach Kris Jay sudah mempersiapkan dengan matang. Yang jelas, pada kompetisi ini, AirOne menargetkan mampu menjadi juara.