x

5 Jejak Augie Fantinus di Dunia Basket Indonesia Sebelum Ditahan Polisi

Senin, 15 Oktober 2018 16:58 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Presenter Indonesia Augie Fantinus.

INDOSPORT.COM - Salah satu presenter Indonesia Augie Fantinus baru-baru ini dijadikan tersangka oleh pihak kepolisian usai dianggap menuduh polisi menjadi calo tiket closing ceremony Asian Para Games 2018, Sabtu (13/10/18) lalu.

Padahal menurut keterangan kepolisian kalau anggota polisi yang dituduh Augie itu ingin mengembalikan tiket pertandingan basket. Tetapi box tiketnya telah tutup.

Buntut dari kejadian itu, Augie ditahan selama 20 hari ke depan. Hal itu dilakukan karena pihak kepolisian masih meminta keterangan yang lebih jelas akan masalah yang terjadi.

Baca Juga

Terlepas dari kasus yang tengah menjeratnya, Augie Fantinus ini merupakan sosok yang dekat sekali dengan dunia olahraga, terutama basket. Beberapa kesempatan juga membuat Augie ikut terlibat demi memajukan basket Indonesia.

INDOSPORT berkesempatan untuk mengulas jejak-jejak Augie Fantinus di dunia basket Indonesia kepada penggila olahraga. Berikut penjabarannya.


1. Manajer Timnas Basket

Timnas Basket Putri Indonesia.

Augie ternyata pernah menjadi manajer Tim Nasional (Timnas) Basket Putri Indonesia. Kehadiran Augie dalam mengurusi Timnas Basket Putri Indonesia membuahkan hasil.

Hasilnya adalah dimana Timnas Basket Putri Indonesia berhasill meraih medali perak dalam ajang multi event SEA Games 2015 lalu di Singapura. Sebab di laga puncak, Timnas Basket Putri Indonesia kalah dari Malaysia.

Baca Juga

Keberhasilan tersebut juga mengulang prestasi mereka pada 1991 silam. Sehingga Augie mampu membawa kepercayaan diri para pemain Timnas Basket Putri Indonesia untuk bersinar di masa depan.


2. Bikin Buku 'Jump!'

Augie Fantinus meluncurkan buku Jump!

Lepas mengurusi Timnas Basket Putri Indonesia, Augie akhirnya menelurkan sebuah buku berjudul 'Jump!'. Isi buku tersebut adalah suka dan duka Augie dalam mengatur Timnas Basket Putri Indonesia.

Baca Juga

Buku tersebut terbit pada 10 Agustus 2017 lalu. Dalam buku tersebut dirinya ingin berbagi pengalaman sebagai penggila basket dalam menangani para pemain Timnas Basket Putri Indonesia.


3. Bikin Klub Basket Artis

Augie Fantinus bersama klub basket artis Happy Baller.

Berkat kecintaannya terhadap olahraga basket, Augie pun mendirikan klub basket bernama Happy Baller. Klub tersebut berisi para aktor, aktris, hingga pekerja seni lain yang menyukai Basket untuk memaknai hidup sehat.

Baca Juga

Artis seperti Ibnu Jamil, Yosie Project Pop, Maria Selena, dan lain-lainnya pernah bermain di Happy Baller. Sehingga klub tersebut tentunya dapat memberikan dampak positif terhadap olahraga Indonesia.


4. Peresmian Lapangan Basket Monas

Peresmian lapangan basket di Monas diikuti beberapa selebritis tanah air seperti Mario Lawalata, Maria Selena, Iko Uwais, Ben Kasyafani, Augie Fantinus, Bastian Steel, Udjo Project POP dan Rendra Jegeeer serta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Lalu Augie juga ikut andil dalam peresmian lapangan basket di Monumen Nasional (Monas) pada 2016 lalu. Sederet artis Indonesia seperti Mario Lawalatan, Maria Selena, Iko Uwais, Ben Kasyafani, Bastian Steel, Udjo Project Pop, hingga Rendra Jegeeer ikut hadir.

Baca Juga

Peresmian tersebut juga menghadir Gubernur DKI Jakarta waktu itu, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Diharapkan lapangan tersebut dapat menghadirkan keceriaan bagi warga DKI Jakarta.


5. Pernah Berjumpa Legenda NBA

Dwyane Wade bintang basket NBA yang bermain bagi Miami Heat.

Terakhir adalah Augie Fantinus sering berjumpa dengan legenda-legenda NBA. Hal itu terlihat dalam beberapa unggahan di akun media sosial Instagram pribadinya.

Contohnya seperti Small Forward Boston Celtics, Jaylen Brown yang pernah bertemu langsung dengan Augie pada pertengahan Juli 2018 lalu. Baru-baru ini, ia bahkan sempat bertatap muka langsung dengan legenda hidup NBA, Ray Allen. 

Baca Juga

Terus Ikuti Update Basket dan Berita Olahraga Lain di INDOSPORT.COM.

Asian Para GamesTimnas Basket IndonesiaAsian Para Games 2018TRIVIABasketAugie FantinusBerita Transfer

Berita Terkini