x

NBA: Rumor Hengkang Makin Kuat, Para Tim Bersiap Memperebutkan LeBron James

Senin, 9 Januari 2023 19:50 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Isman Fadil
Pebasket Los Angeles Lakers, LeBron James saat melakukan operan dan dihadang pebasket Cleveland Cavaliers, Lauri Markkanen di laga Rocket Mortgage FieldHouse. Foto: Reuters/David Richard

INDOSPORT.COM — Dikabarkan bahwa LeBron James tidak puas dengan performa Los Angeles Lakers, kabar ini disambut baik oleh para tim NBA lain.

Meski belum pasti, kabar hengkangnya sang mega bintang tentu membuat seisi liga menjadi bersiaga dan mempersiapkan segala sesuatunya.

Dilansir oleh Heavywight, banyak tim NBA yang langsung  bersiap untuk memperebutkan talenta yang dimiliki pemain dengan julukan The King ini.

Meski diusianya yang menginjak 38 tahun, LeBron James masih menjadi incaran para tim besar di NBA.

Diketahui bahwa sejak LeBron menginjakkan kakinya di liga basket terbesar dunia ini, dia langsung mendominasi dan bahkan hal ini terus berlanjut sampai sekarang.

Baca Juga

20 tahun mendominasi NBA, LeBron James bahkan belum terlihat mengendor dan masih menjadi momok meski timnya, Los Angeles Lakers, sedang terpuruk.

LeBron James sendiri bahkan sempat mengutarakan kekesalannya atas keterpurukan Lakers ini dalam sebuah wawancara.

Baca Juga

Pemain berusia 38 tahun ini mengatakan bahwa dia ingin bermain di level tertinggi dan berkesempatan menjadi juara.

LeBron memang tidak mengatakan keinginannya untuk hengkang, namun keinginannya untuk juara tentu tidak akan tercapai dengan performa Lakers musim 2022-2023 ini.

Dengan rumor ini, para tim NBA pun langsung bersiaga bahkan para Scout (pemandu bakat) mengisyaratkan bagi para timnya untuk menyiapkan segala kemungkinan untuk dapat mendatangkan sang Raja ini.

Baca Juga

1. Karier Gemilang Sang Raja

Pebasket Los Angeles Lakers, LeBron James selebrasi saat melawan Cleveland Cavaliers di laga Rocket Mortgage FieldHouse. Foto: Reuters/David Richard

Karier LeBron James merupakan karier NBA terbaik sepanjang masa yang mana kebanyakan pemain hanya bisa memimpikan hal tersebut.

Dominasinya selama 20 tahun benar-benar tak bisa dibantah. Bahkan rival terberatnya, Stephen Curry, secara karier masih belum bisa menandingi LeBron James.

Tercatat bahwa LeBron berhasil maju ke partai final sebanyak 10 kali, setengah dari kariernya dan berhasil menjuarai 4 dari 10 tersebut.

Selain itu, The King juga sudah berhasil maju ke babak Playoff sebanyak 15 kali. Performanya ini sungguh diluar nalar.

Diusianya yang baru menginjak 38 tahun, daya serangnya masih saja luar biasa. Memang dia mengubah sedikit gaya permainannya yang lebih mementingkan kefisienan dari pada eksplosif.

Baca Juga

Namun, performanya di Los Angeles Lakers tetaplah luar biasa. Menjadi tulang punggung tim diusianya yang tak lagi muda, LeBron James benar-benar sang Raja.

Memiliki rataan poin 29,1 pergame, 8,2 rebound pergame, dan 6,7 assist pergame LeBron tentu frustasi atas kekalahan yang masih diderita Lakers musim ini.

Baca Juga

Dia sudah mengerahkan segalanya namun sepertinya itu belum cukup untuk membawa timnya bangkit.

Dengan alasan ini, tentu keputusan LeBron untuk hengkang juga tak bisa disalahkan. Lakers pun dipaksa untuk merombak timnya jika mereka ingin mempertahankan sang mega bintang.

Memang belum pasti tim apa saja yang akan berebut talenta sang Raja ini, sehubungan dengan belum terkonfirmasinya rumor hengkagnya LeBron James dari Los Angeles Lakers.

Baca Juga

Sumber: Fox Sports

NBALeBron JamesBasketBerita Basket

Berita Terkini