x

Nasibnya Penuh Tanda Tanya, Bintang Philadelphia 76ers Langsung Dilirik Golden State Warriors

Kamis, 2 Februari 2023 20:25 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Matisse Thybulle, pemain klub NBA Philadelphia 76ers.

INDOSPORT.COM — Bintang Philadelphia 76ers, Matisse Thybulle tak kunjung mendapatkan kepastian soal kontraknya, sehingga Golden State Warriors pun mencoba peruntungan mereka.

Diketahui bahwa Philadelphia 76ers sendiri merupakan salah satu tim papan atas yang sebenarnya tidak akan bergerak banyak pada bursa transfer musim ini.

Pasalnya, dengan pusat penyerangan di James Harden dan pertahanan mereka di Joel Embiid, tim ini mampu bertengger di posisi tuga klasemen wilayah timur.

Namun, karena kontrak Matisse Thybulle yang tak kunjung jelas, pemain mereka ini pun kini sedang dalam radar sang juara bertahan, Golden State Warriors.

Meski memiliki kemampuan bertahan diatas rata-rata, nampaknya performanya masih belum cukup untuk membuat 76ers bertindak cepat mengamankannya.

Baca Juga

Hal ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan, mengingat bahwa pertahanan 76ers sendiri memang sudah kuat dengan adanya Joel Embiid sebagai tumpuannya.

Center calon MVP NBA ini memiliki kemampuan Rebound di atas rata-rata dan dengan tinggi 213 centimeter, Joel Embiid juga merupakan monster dari segi blok.

Baca Juga

Rataan statistik bertahan pemain berusia 28 tahun ini juga diatas rata-rata dengan mendapatkan Defensive Rebound sebanyak 8,2 per game dan blok sebanyak 1,7 per game.

Sehubungan dengan solidnya pertahanan mereka, 76ers pun nampaknya enggan untuk mempertahankan Matisse Thybulle di tim mereka.

Sebaliknya, Golden State Warriors yang memiliki pertahanan sangat buruk di musim ini, sedang memberikan tawaran mereka untuk bisa mendatangkan Matisse Thybulle.

Baca Juga

1. Bukan Satu-satunya Tim yang Tertarik

Pebasket Toronto Raptors Scottie Barnes saat mengontrol bola untuk melewati pebasket Philadelphia 76ers Matisse Thybulle di Wells Fargo Center. Foto: Reuters/Kyle Ross

Golden State Warriors bahkan kini sudah mulai membicarakan perihal kontrak Matisse Thybulle dengan internal tim Philadelphia 76ers.

Namun, karena performa bertahanan pemain berusia 25 tahun ini, ada tim lain yang akan membayang-bayangi langkah Warriors untuk mendapatkannya.

Tim ini adalh Sacramento Kings yang secara diatas kertas memang memiliki skema formasi yang sangat mirip dengan Warriors mengingat kepala pelatih mereka merupakan mantan asisten Steve Kerr yang menjabat sebagai kepala pelatih Warriors.

Secara bertahan, Matisse Thybulle memang mengerikan, meski bermain sebagai Shooting Guard, nyatanya dia lebih berbahaya di lini belakang.

Matisse Thybulle sendiri bahkan pernah masuk nominasi pemain bertahan terbaik di musim 2020–2021.

Baca Juga

Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa statistik dari pemain berdarah Australia ini memang terlihat sangat mengecewakan.

Memiliki posisi sebagai Shooting Guard yang merupakan salah satu opsi penyerang dari area luar, Thybulle hanya mampu mencetak 2,7 poin per game saja musim ini.

Baca Juga

Statistik pertahanannya juga tidak menonjol dengan hanya 1,2 rebound saja per game, namun kemampuan membayang-bayangi pemain lah yang luar biasa.

DIa memiliki kegigihan luar biasa yang membuatnya bisa terus menempel musuh dan tidak memberi mereka ruang untuk menembak.

Dengan hal ini, maka Golden State Warriors akan mendapatkan pengganti dari Gary Payton II yang memiliki gaya permainan dan posisi yang sama.

Terlebih dengan incaran mereka sebelumnya, Alex Caruso yang nampaknya tidak akan terealisasi mengingat harga tinggi yang dipatok Chicago Bulls.

Baca Juga

Sumber: Bolavip US

NBAPhiladelphia 76ersGolden State WarriorsBursa Transfer NBABasketBerita BasketMatisse Thybulle

Berita Terkini