x

Rekap Hasil Play-off NBA 2023: Suns dan Warrios Kembali Menang, Sixers Selangkah Tuju Sweep

Jumat, 21 April 2023 14:03 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Play-off NBA 2023 kembali bergulir pada hari ini, Jumat (21/04/23), dimana ada tiga pertandingan yang digelar.

INDOSPORT.COM - Play-off NBA 2023 kembali bergulir pada hari ini, Jumat (21/04/23), dimana ada tiga pertandingan yang digelar.

Di wilayah barat ada Golden State Warriors vs Sacramento Kings dan Los Angeles Clippers vs Phoenix Suns sementara itu di wilayah timur menyajikan Brooklyn Nets vs Philadelphia 76ers.

Pertemuan antara Warriors melawan Kings yang digelar di Chase Center sukses dimenangkan tuan rumah dengan skor 114-97.

Dengan ini Warriors yang merupakan juara bertahan NBA mampu memenangi game pertama mereka dalam seri kali ini dan mempekecil ketertinggalan mereka menjadi 1-2.

Tanpa Draymond Green yang harus menjalani suspensi karena flagrant foul di game kedua lalu, The Dubs justru bermain sangat solid dengan Stpehen Curry menjadi leading scorer mereka dengan 36 poin.

Baca Juga

Hanya saja kredit juga perlu diberikan pada penggawa lainnya seperti Donte DiVincenzo yang menunjukkan aksi bertahan dan playmaking brilian berbuah 8 assist dan juga 4 steal.

Kevon Looney juga patut disanjung dengan 9 offensive rebound plus 9 assist dari posisi center yang membuatnya jadi pemain keempat dalam sejarah play-off NBA dengan statistik seperti tadi setelah Magic Johnson, Charles Barkley, dan Nikola Jokic.

Baca Juga

Game keempat Golden State Warriors vs Sacramento Kings masih akan dilangsungkan di Chase Center dan dengan rekor apik mereka di kandang, pasukan asuhan Steve Kerr punya peluang besar menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Beralih ke Clippers vs Suns di Crypto.com Arena, tuan rumah justru harus tunduk 124-129 dan merelakan keunggulan kini berada di tangan tim seed 4 yakni 2-1.

Walau demikian jalannya pertandingan sebenarnya sangatlah seru. Suns berkali-kali punya momentum positif namun Clippers selalu bisa melakukan hambatan meski tanpa bintang utama mereka, Kawhi Leonard, yang absen karena cedera lutut.

Baca Juga

1. Suns Sukses Comeback, Sixers Kian Dekati Second Round

James Harden dengan Joel Embiid. Foto: REUTERS/Bill Streicher

Russell Westbrook meneruskan tren apiknya di seri ini dengan mencatatkan double-double dengan 30 poin dan 12 assist. Norman Powell pun turut menggendong Clippers dengan 42 poin yang jadi rekornya sejauh ini di post-season.

Hanya saja Suns memang masih terlalu tangguh usai semua starter mereka mencetak dua digit buckets. Devin Booker mengamuk dengan 45 poin disusul dengan Kevin Durant yang menyumbang 28 angka.

Phoenix Suns pun kembali menjawab ekspektasi publik yang sempat meragukan mereka ketika di game pertama harus tunduk 110-115 dari Los Angeles Clippers.

Sementara itu Sixers semakin mendekati raihan sebagai tim pertama di timur yang bisa lolos ke putaran kedua play-off NBA 2023 usai kembali menang atas Nets kali ini dengan skor 102-97.

Bermain di hadapan publik Brooklyn yang memadati Barclays Center, sebenarnya Nets bermain bagus terutama di kuarter ketiga dimana mereka sempat beberapa kali mengancam perolehan poin tim tamu.

Baca Juga

Mikal Bridges (26 poin) dan Spencer Dinwiddie (20 poin) masih jadi tumpuan. Sayangnya, semua itu masih belum cukup.

Duo andalan Sixers, James Harden dan Joel Embiid, masih terlalu tangguh dimana keduanya masih bisa menyumbangkan total 35 poin dan 15 rebound.

Baca Juga

Sebenarnya baik Harden maupun Embiid sudah dicoba untuk ditahan dengan permainan fisikal ala Nets namun hasilnya 'cuma' sekedar pengusiran setelah 29 menit untuk The Beard dan empat kali foul untuk The Process.

Kemengan ini untuk sementara membawa Philadelphia 76ers unggul 3-0 di seri ini. Jika kalah di game 4, maka Brooklyn Nets akan mencatatkan dua musim beruntun dimana mereka menjadi korban sweep di putaran pertama play-off.

Berikut ini adalah rekap hasil play-off NBA 2023 untuk hari ini:

Brooklyn Nets 97-102 Philadelphia 76ers
Golden State Warriors 114-97 Sacramento Kings
Los Angeles Clippers 124-129 Phoenix Suns

Baca Juga
NBALos Angeles ClippersBrooklyn NetsPhiladelphia 76ersGolden State WarriorsPhoenix SunsSacramento KingsNBA Playoffs

Berita Terkini