Usai MXGP 2019, Sumatera Selatan Kembali Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Boling Dunia

Kamis, 11 Juli 2019 16:02 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Usai sukses menggelar turnamen MXGP 2019, Sumatera Selatan kembali dipercayai untuk jadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Boling 2019.

Rencananya Kejuaraan Dunia Boling 2019 akan dilangsungkan di kawasan olahraga Jakabaring Palembang pada awal November 2019.

Selaku Ketua Persatuan Boling Indonesia (PBI), Percha Leanpuri, mengungkapkan bahwa dirinya mendapat kepercayaan diri yang tinggi setelah ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggara kejuaraan boling tingkat Internasional.

Apalagi menurutnya, arena boling yang terdapat di kawasan Jakabaring Palembang sudah sangat sesuai standar internasional dan telah digunakan pada Asian Games 2018 lalu.

Kejuaraan Boling Dunia sendiri rencananya akan diikuti oleh 93 negara, sehingga Sumatera Selatan akan sangat menjadi sorotan dunia karena menjadi tuan rumah turnamen tersebut.

Sebelumnya, Piala bergilir telah lebih dulu diserahkan kepada Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, yang rencananya piala tersebut akan diarak keliling Sumatera Selatan agar masyarakat tahu kalau di Sumsel ssedang ada kejuaraan boling.

"Nanti akan kita arak piala boling ini keliling kabupaten dan kota, sekaligus ke pasar modern atau pusat keramaian lainnya," ujar Heru dilansir dari situs ANTARA News.

Sebelumnya, Sumatera Selatan telah sukses menggelar turnamen MXGP 2019 dan kini mereka juga berharap kalau Kejuaraan Boling Dunia 2019 ini juga akan sukses.