Jadwal Semifinal Indonesia International Challenge: Ada Derby Indonesia, Rahmat/Pramudya vs Taipei

Sabtu, 15 Oktober 2022 08:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Jadwal semifinal Indonesia International Challenge 2022 yang akan digelar hari ini, Sabtu (15/10/22), di mana akan ada tujuh wakil tuan rumah beraksi. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Jadwal semifinal Indonesia International Challenge 2022 yang akan digelar hari ini, Sabtu (15/10/22), di mana akan ada tujuh wakil tuan rumah beraksi. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal semifinal Indonesia International Challenge 2022 yang akan digelar hari ini, Sabtu (15/10/22), di mana akan ada tujuh wakil tuan rumah beraksi termasuk duel Derby Indonesia. 

Sebanyak tujuh wakil Merah Putih akan memperebutkan tiket final Indonesia International Challenge 2022 di GOR Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, hari ini.

Semifinal Indonesia International Challenge akan dibuka dengan duel ganda campuran unggulan empat asal Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami melawan wakil Cina, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

Laga yang akan digelar di court 1 pukul 12.00 WIB tersebut juga akan tercatat sebagai pertemuan perdana kedua kubu.

Sementara itu semifinal ganda campuran lainnya mempertemukan sesama wakil Merah Putih alias Derby Indonesia, yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Ghana Muhammad Al Ilham/Indah Cahya Sari Jamil.

Unggulan dua Dejan/Gloria melaju ke babak empat besar usai memenangi big match kontra kompatriot mereka sendiri Hafiz Faizal/Melati Daeva Oktavianti. Duel 3 set dalam tempo 47 menit, berkesudahan dengan skor 18-21, 21-13, dan 21-13.

Adapun Ghana/Indah lolos ke semifinal usai menumbangkan unggulan tiga asal Korea Selatan, Na Sung Seung/Kim Min Ji, melalui pertarungan rubber game 16-21, 21-16, dan 21-17.

Di atas kertas, pasangan Dejan/Gloria jelas bakal diunggulkan untuk menang melawan pasangan muda pelatnas PBSI Ghana/Indah.

Terlebih, Dejan/Gloria sedang dalam performa terbaik sejak dipasangkan awal tahun dan mampu memborong tiga trofi juara, yakni Denmark Master, Indonesia International Series, serta Vietnam Open.

Sementara itu, pasangan racikan baru ganda putra Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana akan menantang pasangan asal Chinese Taipei, Chen Cheng Kuan/Chen Sheng Fa