Incar Emas SEA Games 2019, Susanto Megaranto Waspadai Tuan Rumah

Jumat, 22 November 2019 19:16 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© chess-db.com
Atlet catur andalan Indonesia, Susanto Megaranto targetkan medali emas di ajang SEA Games 2019. Copyright: © chess-db.com
Atlet catur andalan Indonesia, Susanto Megaranto targetkan medali emas di ajang SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM – Atlet catur andalan Indonesia, Susanto Megaranto targetkan medali emas di ajang SEA Games 2019 serta berwaspada dengan rival terkuatnya dari tuan rumah Filipina.

Susanto nantinya akan bermain di kelas catur kilat. Ia menyatakan bahwa dirinya memiliki rival terkuat, yaitu wakil dari Vietnam dan Filipina.

“Kan saya main di catur kilat, mungkin di catur kilat banyak faktor. Ya saingannya Vietnam dan tuan rumah, Filipina,” ujar Susanto kepada portal berita olahraga INDOSPORT.

Grandmaster catur kelahiran 8 Oktober 1987 ini telah melakukan persiapan jelang SEA Games 2019. Medali emas merupakan targetnya dalam pesta olahraga bergengsi di kawasan Asia Tenggara tersebut.

“Persiapan sejauh ini, ya pelatnas sudah maksimal. Ya target coba cari medali emas,” ujar Susanto.

Sebelumnya, Susanto Megaranto telah membawa nama Indonesia ke ajang Piala Catur Dunia 2019 pada September 2019 lalu. Pecatur asal Indramayu ini memang sudah mulai bermain catur saat usianya masih menginjak tujuh tahun. Tak heran jika dirinya ahli dalam dunia catur hingga menjadi grandmaster catur Indonesia.

Penulis: Dhita Rahfiani