Tim Dayung Sumbang Emas untuk Indonesia, Menpora Menangis

Jumat, 24 Agustus 2018 17:02 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Situasi balap cabor dayung di Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT
Situasi balap cabor dayung di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Menpora terharu dengan perjuangan tim dayung Indonesia yang mengibarkan Merah Putih di Asian Games 2018.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengaku meneteskan air mata usai melihat tim dayung Indonesia nomor kelas ringan delapan putra sukses meraih medali emas. Apresiasi bonus dari pemerintah pun rencananya akan diberikan.

Imam terharu dengan perjuangan para atlet dayung Indonesia yang akhirnya berbuah emas untuk Indonesia. Emas yang disumbang dari cabang dayung sekaligus merupakan emas ke-9 untuk Indonesia di Asian Games 2018.

"Ikut terharu atas perjuangan Pak Basuki (Ketua Umum PB PODSI) dan tim. Ini hadiah hari Jumat untuk Indonesia dari Pak Basuki dan Tim Dayung kita dan ini membanggakan sekali, sekaligus menyempurnakan rencana target yang akan kita raih," ujar Imam di Jakabaring Sport City, Jumat (24/08/18).

"Pembagian bonus nanti kita jelaskan khusus. Namun yang pasti mereka luar biasa perjuangannya. Kami terharu, kita nangis, Pak Basuki saya lihat luar biasa sekali, menemani bersama Pak Sekjen," tambahnya.

Senada dengan Imam Nahrawi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) memuji perjuangan atlet.

Basuki menyebut hasil satu emas, satu perak, dan satu perunggu yang diraih tim dayung Indonesia hari ini sesuai dengan target. Selanjutnya, tim dayung Indonesia diharapkan dapat kembali meraih medali di Asian Games 2018.

"Saya kira para atlet sudah latihan dengan tekun, tanpa lelah, tanpa pamrih. Saya hanya bilang ini bukan untuk siapa2. Tapi untuk negara dan bangsa. bonus itu yang kedua, tapi yang pertama itu persembahan untuk bangsa," ujar Basuki.

"Sementara sudah sesuai target dan nanti untuk perahu naga kita akan berjuang lagi," tutupnya.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sport dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.