In-depth

Timnas U-23 Punya Dele Alli dalam Sosok Stefano Lilipaly

Jumat, 24 Agustus 2018 15:27 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© INDOSPORT
Selebrasi Stefano Lilipaly usai mencetak gol ke gawang Taiwan. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi Stefano Lilipaly usai mencetak gol ke gawang Taiwan.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 akan dihadapkan pada tembok pertama di fase gugur cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018 -- dan tembok itu adalah Uni Emirat Arab. Kedua kubu akan bertemu di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Jumat (24/08/18) pukul 16.00 WIB.

Bermain di turnamen ini sebagai tuan rumah, sejauh ini anak-anak asuh Luis Milla dapat dibilang tampil memuaskan. Menjalagi empat laga di penyisihan grup, Indonesia mendulang tiga kemenangan dan lolos sebagai juara grup A.

Di sepanjang turnamen ini, terdapat satu pemain yang paling mencuri perhatian, yaitu Stefano Lilipaly. Bersama Alberto Goncalves dan Andritany, Lilipaly merupakan satu dari tiga pemain senior yang diboyong oleh Milla ke dalam skuatnya -- sebuah keputusan yang sejauh ini sukses.

Di pertandingan melawan Hong Kong di laga terakhir Grup A, misalnya, Lilipaly menjadi aktor utama dengan torehan satu gol dan dua assist-nya. Penampilannya tersebut berperan penting dalam mengangkat Indonesia ke puncak tabel grup.

Pertanyaannya, mengapa Lilipaly begitu efektif di Timnas U-23? Apa yang spesial dari pemain keturunan Belanda ini? Atau terdapat rahasia di balik penampilan impresifnya?

75