Rebut Medali Perak, Tim Perahu Naga Indonesia Sempat Latihan di Sungai

Senin, 27 Agustus 2018 18:38 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Tim perahu naga putra dalam jumpa pers. Copyright: © Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Tim perahu naga putra dalam jumpa pers.

INDOSPORT.COM - Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) mengapresiasi keberhasilan tim perahu naga nomor 1000 meter putra merebut medali emas Asian Games 2018. PB PODSI pun memuji kemegahan venue dayung di Jakabaring Sport City (JSC).

Wakil Ketua Umum PB PODSI, Laksda Aan Kurnia, mengungkapkan prestasi yang diraih tim perahu naga 1000 meter putra terhitung fantastis di Asian Games 2018.

Keberhasilan meraih medali perak di Asian Games 2018 merupakan yang pertama untuk tim perahu naga putra di nomor 1000 meter.

"Ini pertama kali kami mendapat medali di nomor ini  dan kami start di peringkat empat. Sebenarnya nyaris jadi juara tapi mungkin kita batasnya sampai situ," ujar Aan.

"Dayung baru pertama kali memiliki venue seperti ini. Tim kami biasanya berlatih di danau atau sungai dan tentunya kami berharap kehadiran venue ini bisa menjadi motivasi atlet-atlet baru untuk muncul sehingga ada regenerasi," tambah Aan.

Aan juga mengungkapkan jika Taiwan yang keluar sebagai pemenang dan meraih medali emas cukup mengejutkan tim dayung Indonesia. Sebelumnya, tim perahu naga putra Indonesia justru mengantisipasi China.

Sementara itu, Kapten tim perahu naga 1000 meter putra, Anwar Tarra, mengungkapkan strategi yang berjalan cukup mulus saat pertandingan. Anwar juga menepis jika tim sempat tertinggal di awal start pertandingan.

"Tadi kita tidak ketinggalan tapi memang mengatur strategi. Dari babak kualifikasi juga kita selalu terbaik karena strateginya berjalan lancar," tutup Aan.

PSSI Tak Menjamin Akan Masa Depan Luis Milla

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT