Perjuangan di Olimpiade Tokyo Tuntas, Ini Hasil yang Diraih Tim Dayung Putri Indonesia

Kamis, 29 Juli 2021 13:47 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© NOC
Pedayung putri Mutiara Rahma Putri/Melani Putri meraih tiket menuju Olimpiade Tokyo. Copyright: © NOC
Pedayung putri Mutiara Rahma Putri/Melani Putri meraih tiket menuju Olimpiade Tokyo.

INDOSPORT.COM - Perjuangan tim dayung putri Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Mutiara Rahma Putri/Melani Putri menempati peringkat ke-17 dalam persaingan nomor scull ganda kelas ringan putri.

Peringkat tersebut didapat setelah Mutiara Rahma Putri/Melani Putri melakoni laga final C yang berlangsung di Sea Forest Waterway, Tokyo Bay, Kamis (29/07/21).

Mutiara/Melani finis di urutan kelima dengan catatan waktu 7 menit 15,06 detik. Mereka terpaut 19,24 detik dari pasangan asal Argentina, Milka Kraljev/Evelyn Maricel Silvestro yang berada di posisi terdepan dengan waktu 7 menit 05,82 detik.

Dengan begitu, jika digabung dengan seluruh peserta yang tampil di final nomor scull ganda kelas ringan putri, Mutiara/Melani menyelesaikan perlombaan d urutan ke-17 dari 19 peserta.

Posisi terdepan sekaligus peraih emas ditempati oleh wakil Italia, Valentina Rodini/Federica Cesarini dengan catatan waktu 6 menit 47,54 detik.

Sementara itu, medali perak diraih oleh wakil Prancis Laura Tarantola/Claire Bove dengan raihan 6 menit 47,68 detik terpaut 0,14 detik dari pemenang lomba.

Adapun medali perunggu menjadi milik pedayung Belanda, Marieke Keijser/Ilse Paulis dengan catatan waktu 6 menut 48,03 detik.

Merujuk pada catatan waktu hari ini, Mutiara Rahma Putri/Melani Putri meraih hasil yang lebih baik dibanding penampilan sebelumnya.

Saat debut di heat 1, Mutiara/Melani mencatatkan waktu 7 menit 52,57 detik. Setelah itu pada kesempatan kedua atau babak repecharge 1, wakil Indonesia tersebut tertinggal jauh dengan catatan waktu 8 menit 03,19 detik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%