Update Perolehan Medali Olimpiade 2020: Indonesia Ketambahan Perunggu

Kamis, 29 Juli 2021 05:01 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© NOC Indonesia
Lifter Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah. Copyright: © NOC Indonesia
Lifter Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah.

INDOSPORT.COM – Berikut update perolehan medali Olimpiade 2020 pada Kamis (29/07/21), di mana kontingen Indonesia berhasil ketambahan satu medali perunggu sepanjang hari lalu.

Dalam lanjutan Olimpiade 2020 hari Rabu (28/07/21) lalu, terdapat lima pertandingan dari wakil Indonesia yang dipertandingan di berbagai cabang olahraga.

Bulutangkis jadi yang paling banyak dimainkan, di mana tunggal putra dan putri serta ganda campuran bermain pada fase penyisihan grup hingga perempat final.

Dari cabang bulutangkis, dua ganda putra Indonesia yakni Jonatan Christie dan Anthony Ginting berhasil mengalahkan lawannya serta memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Sedangkan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus terhenti di perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 setelah tumbang dari pasangan nomor satu dunia asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Meski dari cabang bulutangkis telah kehilangan satu wakil, namun kontingen Indonesia berhasil menambah pundi-pundi medali Olimpiade 2020 ini pada cabor angkat besi.

Lifter Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah, mendapat hasil manis dalam debutnya di Olimpiade Tokyo 2020 dengan menyumbangkan medali perunggu buat Tanah Air. 

Dia mencatat hasil terbaik di Grup B kelas 73 kg putra cabor angkat besi yang berlangsung di Tokyo International Forum, Rabu (28/7/21).

Hasil ini sekaligus menjadi angkatan terbaik dalam karier Rahmat. Sebelumnya, catatan terbaiknya 148 kg dan clean jerk 187 kg.

Dengan penambahan beban 7 kg di kedua jenis angkatan itu, total Rahmat yang tadinya 335 kg naik menjadi 342 kg.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%