Viral Atlet Dayung Jadi Nelayan, Ketua DPD RI Minta Menpora Jamin Masa Tua Olahragawan

Jumat, 13 Agustus 2021 19:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Eki
Abdul Razak, mantan atlet dayung Indonesia yang kini jadi nelayan kecil. Copyright: © Eki
Abdul Razak, mantan atlet dayung Indonesia yang kini jadi nelayan kecil.

INDOSPORT.COM – Viralnya mantan atlet dayung, Abdul Razak yang kini menjadi seorang nelayan membuat ketua DPD RI meminta Kemenpora untuk menjami masa tua para olahragawan tanah air.

AA La Nyalla Mahmud Mattalitti selaku Ketua DPD RI memberikan masukan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mempunyai program untuk masa tua atlet agar bisa membantu kesejahteraannya.

Saran ini disampaikan oleh La Nyalla usai kondisi mantan atlet dayung, Abdul Razak, yang kini menjadi nelayan sederhana di kampungnya, Wakatobi menjadi viral di media sosial.

Abdul Razak sendiri dikenal sebagai salah satu mantan atlet yang berprestasi dan telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional.

Salah satu prestasi Abdul Razak yang kini menjadi nelayan kecil di kampung halamannya tersebut ialah meraih 4 emas di SEA Games Malaysia 1989, 3 emas SEA Games Singapura 1993, 1 perak dan 1 perunggu Asian Games Beijing 1990.

Tak sampai di situ, Abdul Razak juga pernah melaju hingga babak perempat final Olimpiade Barcelona 1992 silam.

Hal ini lah yang mendorong La Nyalla menyarankan Kemenpora untuk memiliki program hari tua untuk para atlet, agar tidak ada kasus serupa yang menimpa Abdul Razak.

"Prestasi mereka tidak boleh diabaikan karena telah mengharumkan nama bangsa. Kehidupan masa tua para atlet tersebut harus mendapatkan jaminan," kata La Nyalla, dilansir dari laman Antara.