Liga Indonesia

Presiden Jokowi Berikan Bonus kepada Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Jumat, 13 Agustus 2021 14:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi menyerahkan bonus untuk para peraih medali Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi menyerahkan bonus untuk para peraih medali Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memberikan bonus kepada para peraih medali di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Bonus yang diberikan kali ini mengalami peningkatan dari peraih medali emas di Olimliade Rio de Janeiro 2016 lalu.

Penyerahan bonus kali ini berlangsung di Istana Negara, Bogor Jawa Barat. Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Amali dan Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Rosan P Roeslani.

Pada acara pemberian apresiasi tersebut, Presiden Jokowi mewakili pemerintah memberikan bonus dan apresiasi. Bagi peraih medali, Presiden Jokowi memberikan Rp5,5 Miliar (emas), Rp2,5 Miliar (Perak), dan Rp1,5 Miliar (Perunggu), dan para pelatih. Sementara atlet yang tidak mendapatkan medali juga mendapatkan apresiasi dari Presiden masing-masing Rp100 juta.

“Peraih medali emas Rp5,5 Miliar, peraih medali perak Rp2,5 Miliar, peraih medali perunggu Rp1,5 miliar,” ucap Presiden Jokowi.

Atas torehan prestasi tersebut, pemerintah Indonesia pun memberikan bonus sebagai penghargaan dan apresiasi untuk para peraih medali. Bonus sebanyak Rp5,5 miliar diberikan kepada peraih medali emas yaitu pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. 

Lifter Eko Yuli Irawan menerima bonus Rp2,5 miliar berkat keberhasilannya meraih medali perak angkat besi di kelas 61 kg putra. Adapun para peraih medali perunggu yaitu Windy Cantika Aisah (angkat besi), Rahmat Erwin Abdullah (angkat besi), dan Anthony Sinisuka Ginting (bulu tangkis) masing-masing mendapatkan bonus senilai Rp1,5 miliar.

Selain itu, pemerintah Indonesia juga memberikan bonus kepada para pelatih dan atlet lainnya yang juga berjuang di Olimpiade Tokyo 2020.

"Semoga prestasi ini bisa menjadi inspirasi dan teladan bagi para atlet dan semuanya agar bisa memberi yang terbaik bagi bangsa dan negara," tutur Presiden Jokowi.