Atlet Olimpiade 2020 Diguyur Bonus, Anthony Ginting: Tabung Buat Sekolah

Jumat, 6 Agustus 2021 14:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© NOC Indonesia
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, meraih medali perunggu di Olimpiade 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, meraih medali perunggu di Olimpiade 2020.

INDOSPORT.COM - Sukses meraih medali perunggu Olimpiade 2020 membuat pebulutangkis tunggal putra asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, diguyur bonus. 

Anthony Ginting memastikan medali perunggu usai mengalahkan tunggal putra asal Guatemala, Kevin Cordon, dua game langsung (21-11 dan 21-13).

Sebelumnya, Ginting melesat ke semifinal Olimpiade 2020 usai menekuk wakil Denmark, Anders Antonsen, namun ia gagal melaju ke final pasca-dikalahkan Chen Long.

Namun, pencapaian medali perunggu dalam debutnya di Olimpiade merupakan sebuah prestasi membanggakan untuk Anthony Ginting, hingga ia pun turut diguyur bonus.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Anthony Ginting akan mendapatkan bonus sebesar Rp1 miliar dari pemerintah, belum termasuk sponsor serta pihak swasta.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bahkan mengaku telah menyiapkan hadiah untuk pebulutangkis kelahiran Cimahi tersebut dari Pemprov.

"Hatur Nuhun. Majuah-juah. Luar biasa. Hadiah dari Pemprov Jabar aman terkendali,” ungkap Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya.

Saat ditanya mengenai rencana Anthony Ginting terhadap bonus tersebut dipakai untuk apa, atlet berusia 24 tahun itu mengaku akan menabung saja.

"Pastinya saya bersyukur atas apresiasi dan bonus yang akan diberikan, sangat senang. Bonus ini menjadi nilai tambah atlet untuk menyiapkan hari tua," jelas Anthony Ginting.

"Kalau buat saya pribadi, bonusnya ditabung saja. Kepikiran sekolah pasti ada, tapi mungkin tidak dalam waktu dekat," ujar pebulutangkis tunggal putra tersebut.