eSports

Crossbow, 'Si Anak Tiri' di Game eSports PUBG Mobile

Sabtu, 14 September 2019 04:03 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dominasi senapan bertipe Assault Rifle (AR), Designated Marksman Rifle (DMR) dan Sub Machine Gun (SMG) membuat senjata Crossbow kian diabaikan oleh para gamers di game eSports PUBG Mobile.

Banyak faktor yang membuat Crossbow menjadi 'anak tiri' dari deretan senjata yang tersedia di gim bergenre Battle Royale tersebut. Penggunaannya yang terbilang sulit dan reload yang terhitung lama, membuat kehadirannya tak dianggap saat looting.

Namun di balik semua itu, diam-diam Crossbow merupakan salah satu senjata paling mematikan di game eSports PUBG Mobile. Hal ini lantaran besaran damage yang diberikan oleh senjata tradisional abad pertengahan ini.

Dilansir dari PUBG Mobile Cube, Crossbow memiliki besaran damage hingga 105 poin. Ini angka yang cukup tinggi, bahkan melebihi Bolt Sniper Rifle macam M24 dan Kar98K.

Selain itu. ada beberapa kelebihan lain yang dimiliki Crossbow yang membuatnya menjadi salah satu senjata mematikan di gim Battle Royale ini. 

1. Damage yang Cukup Tinggi

Dengan besaran 105 poin per hit, Crossbow dapat membunuh musuh dengan satu tembakan saja di kepala. Penggunaan helm level 2 takkan mampu menahan tembakan panah dari senjata ini.

2. Dapat Membunuh Secara Diam-diam

Dalam PUBG Mobile, setiap senjata yang ditembakkan akan mengeluarkan suara yang dapat memberi tahu keberadaan musuh.

Namun Crossbow berbeda. Suara yang dikeluarkan saat panah diluncurkan tak terlalu keras dan mampu menjadi senjata bagi para gamers yang tidak ingin posisinya diketahui musuh.

3. Tak Perlu Menggunakan Banyak Attachment

Berbeda dengan senjata lainnya, Crossbow tak memerlukan banyak Attachment. Crossbow dapat menggunakan Scope (teropong) hingga 6x dan mampu membunuh musuh dari jarak yang cukup jauh.

Tiga kelebihan tersebut dapat dipertimbangkan para gamers game eSports PUBG Mobile yang ingin menjajal senjata ini. Namun perlu diperhatikan, Crossbow hanya mampu menembakkan satu anak panah saja dan memiliki waktur reload yang cukup lama.