eSports

Deretan 3 Atlet Profesional yang Kecanduan Bermain PUBG

Minggu, 15 September 2019 13:14 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Moneycontrol
PUBG Copyright: © Moneycontrol
PUBG

INDOSPORT.COM- Popularitas gim eSports PlayerUnknown's Battleground (PUBG), tak bisa terbantahkan. Sangking populernya, gim ini juga berhasil membuat sederetan atlet-atlet olahraga kecanduan. Siapa saja?

Sejak dirilis pada bulan Desember 2017 versi pc. Popularitas PUBG di seluruh dunia sudah tak terbendung lagi. Terlebih, dengan hadirnya versi mobile pada tahun 2018. 

Bahkan, untuk versi mobile-nya saja, diketahui sudah ada 400 juta orang yang mengunduh gim tersebut sejak pertama kali dirilis hingga saat ini.

Prestasi PUBG sejatinya bukan hanya itu saja. Hingga saat ini, sudah banyak kompetisi-kompetisi bertaraf internasional yang menyajikan jutaan dollar bagi para pemenangnya.

Seperti kompetisi Nation Cup 2019 yang diselenggarakan langsung oleh Tencent, selaku developer. Dilaporkan kompetisi tersebut akan memperebutkan uang sebesar 500 ribu dollar atau sekitar Rp 7 milliar.

Disisi lain, popularitas gim PUBG ini nyatanya tidak hanya melanda para gamers ataupun orang awam saja. Dilaporkan terdapat sederet atlet-atlet olahraga ternama yang turut "kecanduan" atas gim berjenis battle royal ini.

Siapa saja kah mereka? Berikut INDOSPORT coba menyajikan 3 atlet olahraga yang kecanduan gim PUBG.

1. Neymar

© Michael Reaves/Getty Images
Selebrasi Neymar setelah memberi assist untuk gol Casemiro di laga kontra Kolombia. Copyright: Michael Reaves/Getty ImagesSelebrasi Neymar setelah memberi assist untuk gol Casemiro di laga kontra Kolombia.

Penyerang timnas Brasil dan Paris Saint-Germain (PSG) ini diketahui memang seorang pecandu game akut. Dirinya beberapa kali menerima tawaran untuk melakukan siaran langsung saat bermain gim di berbagai platform.

Salah satu gim yang sering dimainkan oleh Neymar adalah PUBG. Hal ini diutarakan langsung oleh sang pemain melalui akun Twitternya tahun 2018 silam.

Dalam cuitannya tersebut, Neymar mengunggah sebuah foto dimana ia mendapatkan kado yang berisikan berbagai aksessoris PUBG dalam versi nyata. Salah satunya adalah tas level 3.

2. MS Dhoni

Namanya memang tidak sementereng Neymar. Namun, dalam dunia olahraga Cricket, sosok MS Dhoni adalah legenda yang sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuannya.

Menariknya, walau usianya kini sudah menginjak 38 tahun, Dhoni mengakui bahwa dirinya kecanduan dengan gim PUBG tersebut.

Hal itu ia utarakan kepada ESPN. Dhoni tak menutupi bahwa gim tersebut benar-benar menyita waktunya. Bahkan, ia berani mengklaim bahwa dirinya adalah salah satu pemain PUBG terbaik diantara skuat timnas Cricket India.

3. Demetrious Johnson

© Josh Hedges/Getty Images
Demetrious Johnson, petarung MMA yang juga atlet eSports PUBG. Copyright: Josh Hedges/Getty ImagesDemetrious Johnson, petarung MMA yang juga atlet eSports PUBG.

Sosok Demetrious Johnson di ring UFC dan One Championship memang sangat mengerikan. Namun, apakah kalian tahu bahwa pegulat berjuluk The Mighty Mouse ini justru "lemah" dengan permainan PUBG.

Dalam hal ini, kata lemah yang digunakan berarti ia sangat-sangat kecanduan. Tidak bisa menolaknya.

Johson sendiri tak menapik bahwa ia sangat menggemari gim tersebut. Bahkan, ia beberapa kali mengakui ikut kompetisi-kompetisi PUBG. 

Lucunya, Johson pernah menantang Conor McGregor untuk bertanding satu sama lain di gim PUBG. Dan juga, ia memiliki kanal youtube gaming sendiri, MightyGaming.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%