eSports

Ada Wakil Indonesia di Kompetisi eSports AIC 2019 Thailand

Jumat, 20 September 2019 16:21 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
EVOS.AOV akan mewakili Indonesia dalam kompetisi eSports game Arena of Valor, AIC 2019, di Thailand. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
EVOS.AOV akan mewakili Indonesia dalam kompetisi eSports game Arena of Valor, AIC 2019, di Thailand.

INDOSPORT.COM - Kompetisi eSports game Arena of Valor (AOV), yakni AIC 2019 akan berlangsung di Thailand dimana Indonesia akan diwakili oleh pemenang ASL (AOV Star League) Season 3, EVOS.AOV.

Baru-baru ini Garena selaku publisher dan Tencent selaku Developer telah memutuskan di mana mereka akan mengadakan AIC (AOV International Championship) tahun 2019. Dimana Thailand ditunjuk kembali sebagai tuan rumah pada edisi sebelumnya, AIC 2018.

EVOS.AOV selaku pemenang ASL Season 3 akan mewakili Indonesia pada kejuaraan game eSports Arena of Valor tingkat internasional. Turnamen ini akan mempertemukan 12 tim terbaik gim besuta Tencent Games dari seluruh dunia untuk memperebutkan uang dengan total sebesar $500 ribu atau sekitar 7 milliar rupiah.

Peserta AIC 2019 nantinya akan diambil dari sembilan daerah yang terdiri dari:

- Garena Challenger Series (GCS)
- RPL (Thailand Professional League)
- AOG (Vietnamese Professional League)
- ASL (Indonesian Professional League)
- New Mafia (Singapore/Malaysia/Philippine League)
- South Korea
- Europe
- China
- Japan

Disadur dari Revival TV, semua tim di atas akan mengirimkan satu tim ke Thailand dengan pengecualian untuk RPL, AOG, dan GCS yang akan menerbangkan 2 tim untuk bertanding.

Tahun lalu Indonesia diwakilkan oleh Saudara Esports (SES) namun tahun ini EVOS.AOV akan mewakili merah putih dalam ajang kompetisi eSports game Arena of Valor, yakni AIC 2019.