eSports

Sempat WO, Kontingen Kalimantan Timur Juara 2 POMNAS eSports 2019

Minggu, 22 September 2019 20:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Sempat Walk Out, kontingen Kalimantan Timur raih runner up POMNAS eSports 2019. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Sempat Walk Out, kontingen Kalimantan Timur raih runner up POMNAS eSports 2019.

INDOSPORT.COM - Turnamen eSports yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2019 di Arena Liga Game, Jakarta, telah usai dilangsungkan pada Minggu (22/09/19).

Ahmad Imam Adinata (Jawa Timur) keluar sebagai juara pertama dalam permainan game eSports FIFA 19 tersebut, sementara Febri Safrian (Kalimantan Timur) berada di posisi runner up.

Terdapat cerita menarik bagaimana Febri Safrian bisa meraih medali di ajang nasional ini. Sebab, mahasiswa Universitas 17 Agustus itu sempat dinyatakan kalah walk out lantaran belum hadir pada game pertama, ketika harus berhadapan dengan wakil DI Yogyakarta.

Febri Safrian rupanya baru tiba dari Kalimantan Timur, dan mengalami kendala saat landing di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Dari bandara, ia langsung menuju lokasi pertandingan, dan bermain untuk game kedua. Beruntung , ia mampu menaklukkan lawan asal Jawa Barat.

Selanjutnya, mudah saja bagi Febri untuk menandingi lawan-lawannya, sebab ia sendiri sudah lama berkecimpung dalam turnamen skala lokal Kalimantan Timur.

"Iya, sudah biasa kalau main di Kaltim. Jadi untuk selanjutnya, saya tetap cari turnamen-turnamen lain, siapa tahu ada rezeki lagi," ungkap Febri Safrian kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Dari total empat laga yang ia lakoni, Febri sukses memenangkan tiga pertandingan, meski akhirnya harus takluk di babak final saat bersua wakil Jawa Timur.

"Memang saya sudah kecapean karena ada kendala juga tadi di bandara, jadi saya terima saja hasilnya," pungkasnya.

Adapun juara pertama cabang olahraga eSports FIFA 19 diraih oleh Ahmad Imam Adinata (Jawa Timur), disusul Febri Safrian (Kalimantan Timur) sebagai runner up, dan posisi ketiga diraih oleh Muhammad Ridho (DKI Jakarta).