eSports

Spesialis Penalti, Kontingen Jawa Timur Juara POMNAS eSports 2019

Minggu, 22 September 2019 18:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martin Gibsian/INDOSPORT
POMNAS 2019 cabor eSports FIFA 19 berhasil dimenangkan oleh kontingen Jawa Timur. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
POMNAS 2019 cabor eSports FIFA 19 berhasil dimenangkan oleh kontingen Jawa Timur.

INDOSPORT.COM - Turnamen eksibisi eSports dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2019 telah dilangsungkan di Arena Liga Game, Minggu (22/09/19).

Wakil Jawa Timur, Ahmad Imam Adinata keluar sebagai juara usai mengalahkan wakil Kalimantan Timur, Febri Safrian, di babak final dalam game FIFA 19.

Imam Adinata keluar sebagai juara setelah mengemas sembilan poin dari empat pertandingan hari ini, serta satu kemenangan di babak final. Menariknya, mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur itu selalu menang saat babak adu penalti.

Dalam dua pertandingan pertama, Imam selalu tertinggal gol lebih dulu, sebelum akhirnya menyamakan kedudukan dan berlanjut ke babak adu penalti. Mujur bagi pesepakbola asal Jawa Timur itu, ia mampu memenangkan kedua sesi adu penalti tersebut.

Namun dalam pertandingan ketiga, Imam yang sebelumnya terus mengandalkan Juventus harus takluk oleh lawan asal Kalimantan Timur.

Ia kemudian berubah haluan dan mengandalkan Manchester City di game keempat. Alhasil, Imam kembali dalam permainan terbaiknya.

Meski sukses meraih medali emas  dalam POMNAS 2019, Imam mengaku bukanlah seorang pemain eSports profesional. Ia hanya menekuni game FIFA 19 sebagai hobi, di luar aktivitasnya sebagai pemain bola serta futsal.

"Kunci kemenangan saya, ya karena saya juga menekuni sepak bola dan futsal, jadi kurang lebih sudah paham strategi untuk ini (FIFA 19)," jelas Imam Adinata, kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (22/09/19).

Partai final menghadapi wakil Kalimantan Timur, Imam sukses mempertahankan kedudukan imbang 1-1, dan unggul telak 4-1 dalam babak adu penalti.

Kemenangan itu sekaligus memastikan Ahmad Imam Adinata sebagai juara pertama cabang olahraga eSports di POMNAS 2019.