eSports

Perbedaan Mendasar Antara 2 Game eSports: PUBG Mobile dan Free Fire

Rabu, 25 September 2019 15:38 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Pinterest
Berikut perbedaan mendasar antara game eSports PUBG Mobile dan Free Fire baik secara gameplay, grafis, dan senjata Copyright: © Pinterest
Berikut perbedaan mendasar antara game eSports PUBG Mobile dan Free Fire baik secara gameplay, grafis, dan senjata

INDOSPORT.COM - Meski sama-sama memiliki genre Battle Royale, game eSports PUBG Mobile dan Free Fire memiliki perbedaan mendasar yang dapat diketahui dengan mata telanjang.

Perdebatan siapa yang terbaik diantara PUBG Mobile dan Free Fire memang acapkali lahir seiring perkembangan yang ditunjukkan kedua game tersebut. Tercatat, dua game ini menjadi pilihan gamers tanah air untuk bermain Battle Royale di Smartphone.

Perbedaan mendasar antara kedua game eSports tersebut kerap pun kerap diunggulkan oleh masing-masing pemainnya. Namun, banyak yang belum mengetahui perbedaan antara PUBG Mobile dan Free Fire

Lantas apa saja perbedaan yang membedakan kedua game Battle Royale tersebut? Berikut tim INDOSPORT rangkum dalam ulasan berikut seperti yang disadur dari Instagram hai.game

1. Gameplay

PUBG Mobile membutuhkan 100 orang untuk memainkan satu permainan. Hal ini berbbanding terbalik dengan Free Fire yang hanya menggunakan setengahnya, yakni 50 orang saja.

2. Senjata

Dalam PUBG Mobile, terdapat 25 senjata yang disebut akan masih terus bertambah. Sedangkan Free Fire hanya memiliki 18 senjata. Setiap senjata memiliki kelebihan masing-masing yang dapat disesuaikan dengan tipe permainan gamers.

3. Map

PUBG Mobile memiliki empat map, yakni Erangel, Miramar, Sanhok, dan Vikendi. Sedangkan Free Fire hanya memiliki dua map saja, yakni Bermuda dan Mad Dog.

4. Grafis

Untuk persoalan grafis, PUBG Mobile terhitung unggul karena mengedepankan kualitas dan spesifikasi yang tinggi sehingga memakan penyimpanan Smartphone hingga 3 GB. Hal ini berbanding jauh dengan Free Fire yang hanya membutuhkan 600 MB.

5. Slogan Kemenangan

PUBG Mobile memiliki slogan kemenangan 'Winner Winner Chicken Dinner'. Free Fire pun memiliki slogan tersendiri, yakni 'Booyah'

6. Game Mode

Free Fire memiliki jumlah game mode sebanyak tujuh mode dan PUBG Mobile memiliki delapan mode.