eSports

Bug Tak Senonoh, Skin Terbaru Game eSports PUBG Langsung Ditarik

Minggu, 29 September 2019 16:20 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Moneycontrol
Pengembang PUBG menarik salah satu skin di update terbaru mereka karena memiliki bug yang seolah-olah menampilkan bagian vital pria. Copyright: © Moneycontrol
Pengembang PUBG menarik salah satu skin di update terbaru mereka karena memiliki bug yang seolah-olah menampilkan bagian vital pria.

INDOSPORT.COM - Salah satu game eSports, PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) baru-baru ini menghilangkan salah satu skin karena dianggap menampilkan hal tak senonoh di update terbaru mereka.

Dilansir laman berita Dbltap, skin bernama Leo Jumpsuit itu dihilangkan pihak pengembang karena indikasi bug yang seolah-olah menampilkan "alat vital" pria ketika avatar pengguna terjun dari pesawat. Ekor singa yang seharusnya berada di belakang justru berubah posisi ke bagian depan.

Hal ini sendiri sempat menjadi bahan perbincangan pengguna Twitter yang merasa ada kejanggalan pada pembaharuan game berjenis battle royale itu.

Sebagian besar menganggap jika rilisan skin terbaru PUBG ini terlihat konyol. Sementara sebagian lainnya menganggap sebagai bahan lelucon yang cukup menghibur.

Meski tidak terlalu berdampak bagi gameplay, pihak PUBG Corp pun menanggapi serius akan hal ini. Melalui akun Twitter resminya, pengembang game yang sangat populer di dunia ini, menyatakan telah menarik skin Leo Jumpsuit dan akan memberikan kompensasi hingga ditemukan solusinya.

Leo Jumpsuit ini sendiri termasuk dalam update versi 4.3 yang dirilis untuk merayakan Halloween yang jatuh pada bulan 31 Oktober 2019 mendatang. update terbaru ini sendiri telah dirilis untuk PC pada Rabu lalu.

Selain menampilkan skin baru, PUBG versi 4.3 juga menghadirkan sistem survival mastery, sistem ID baru dan pump shotgun berukuran besar. Perubahan-perubahan gameplay di update terbaru ini nampak mampu memanjakan para pemain lawas dan baru salah satu game eSports itu.