eSports

Esmeralda Ala EVOS Wann, MVP dan Ampuh Kandaskan ONIC di MPL Season 4

Senin, 30 September 2019 17:11 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Skyegrid Media
Esmeralda, hero di Mobile Legends bertipe mage/tank yang sempat digunakan EVOS Wann untuk dapat MVP sekaligus menang atas ONIC di MPL Season 4 2019. Copyright: © Skyegrid Media
Esmeralda, hero di Mobile Legends bertipe mage/tank yang sempat digunakan EVOS Wann untuk dapat MVP sekaligus menang atas ONIC di MPL Season 4 2019.

INDOSPORT.COM - EVOS eSports dikenal merupakan salah satu tim tangguh yang mengikuti kompetisi Mobile Legends Profesional League (MPL) Season 4 2019.

Beberapa pemain berbakat tercatat telah bergabung dengan tim berlogo Macan Biru itu. Salah satunya ialah EVOS Wann yang sempat menggunakan hero mage/tank bernama Esmeralda pada ajang kompetisi bergengsi ini.

Salah satu momen terbaik EVOS Wann ialah ketika berhasil mengalahkan tim ONIC eSports berkat hero wanita berparas cantik ini. Tidak berhenti sampai disitu saja, Wann bahkan mendapat gelar MVP ketika menggunakan Esmeralda.

Esmeralda sendiri memang dikenal sebagai hero baru yang dirilis pada 3 April 2019 lalu. Kemampuannya untuk memembuat shield lewat skill Frostmoon Shield menjadikannya hero yang unik untuk bertahan.

Selain itu sebagai karakter bertipe mage, Esmeralda memiliki health bar (HP) yang cukup tebal sehingga bakal sulit untuk dihabisi. Esmeralda juga memiliki keuntungan lain yakni dua tipe damage, physical dan magic sehingga bakal mampu mengalahkan hero lawan.

Dengan build yang cocok, si Ahli Astrologi ini bisa menjadi hero berbahaya ketika diturunkan di Land of Dawn, terutama jika dikombinasikan saat team battle. Berikut portal berita INDOSPORT merangkum beberapa build item wajib yang digunakan oleh EVOS Wann untuk dapat MVP saat lawan ONIC.

- Build Items

1. Ice Queen Wand

Menambah +75 magic power, +10 persen spell vamp, +150 mana, dan +7 persen movement speed. Item ini bisa membuat efek skill Esmeralda mengurangi movement speed hero musuh.

2. Beast Killer

Menambah +20 armor, +20 magic RES, dan +30 persen damage untuk monster hutan. Item jungle ini sangat disarankan karena efeknya untuk dapat memberikan pemulihan HP ketika membunuh monster. Selain itu tambahan exp bisa membuat Esmeralda lebih dulu memimpin di early game.

3. Magic Shoes

Menambah +10 persen cooldown reduction dan +40 movement speed. Item ini bakal membuat Esmeralda lebih mudah mengerahkan skill shieldnya tanpa harus menunggu cooldown yang terlalu lama.

4. Calamity Reaper

Menambah +70 magic power, +100 mana, +30 mana regen, dan +10 persen cooldown reduction. Selain memberikan tambahan magic damage, item ini juga bisa memiliki kemampuan pasif untuk memeberikan true damage yang tidak bisa dibendung oleh item defense manapun.

5. Holy Crystal

Menambah +90 magic power dan +25 persen magic power. Item paling bagus untuk meningkatkan damage magic esmeralda terutama jika ingin membunuh tank tim lawan terlebih dahulu.

6. Feather of Heaven

Menambah +65 magic power, +30 persen attack speed, dan +5 persen movement speed. Satu lagi item khusus yang akan membuat hero Esmeralda makin sakit ketika melancarkan magic damagenya. Penambahan +40 persen magic damage dari pasif item ini bisa sangat ampuh bagi serangan biasa Esmeralda.

Untuk emblem, INDOSPORT menyarankan user Esmeralda menggunakan Custom Mage Emblem karena build item serangan magic power yang lebih mendominasi. Untuk pilihan talent diantaranya Flow tiga poin, Catastrophe tiga poin dan Impure Rage ketika mencapai level 40.

Sementara untuk pilihan battle spell, Retribution sangat cocok untuk Esmeralda yang akan turun melakukan jungle terlebih dahulu. Selain itu gamers juga bisa menggunakan Flicker yang sangat berguna karena kurangnya efek crowd control dari hero yang satu ini. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MPL Indonesia (@mpl.id.official) pada

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%