eSports

Baru Rilis, Call of Duty Mobile Kejar Rekor Game eSports PUBG

Jumat, 4 Oktober 2019 18:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daily Express
Call of Duty Mobile mulai mengejar rekor game eSports, PUBG Mobile. Copyright: © Daily Express
Call of Duty Mobile mulai mengejar rekor game eSports, PUBG Mobile.

INDOSPORT.COM - Baru dirilis game Call of Duty (COD) Mobile telah berhasil menyedot perhatian para gamers di seluruh dunia. Siapa sangka game ini mulai mengejar rekor dari game eSports populer PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile.

Dilansir laman berita Dotesports, COD Mobile berhasil diunduh lebih dari lima juta pengguna smartphone melalui Google Play Store hanya beberapa jam sesudah dirilis. Game besutan Activision ini bahkan berhasil memuncaki daftar unduhan iOS App Store di Amerika Serikat.

Saking tingginya antusiame para gamers, sempat terjadi masalah login ketika akan memasuki bagian pembuka COD Mobile. Meskipun demikian pihak pengembang berhasil menanggulanginya dengan kompensasi berupa 500 credits dan kartu XP yang bisa digunakan untuk meningkatkan level senjata.

Untuk merayakan antusiasme para gamers, COD Mobile mengadakan event khusus jumlah pertandingan tertentu dari seluruh dunia. Nantinya para pemain bisa mendapat senjata bonus ketika jumlah pertandingan sudah terpenuhi.

Jumlah pertandingan yang telah berlangsung di COD Mobile semenjak pertama kali rilis. sumber: dotesportsHingga saat ini terdapat setidaknya 39 juta pertandingan yang sedang berlangsung di seluruh dunia semenjak pertama kali game ini dirilis 1 Oktober 2019 lalu. Angka ini pun masih akan meningkat dengan cepat hingga 300 juta pertandingan dalam kurun waktu 12 hari atau kurang.

Rekor ini sendiri nampaknya akan bisa mengejar pencapaian dari PUBG Mobile yang juga memiliki euforia besar ketika dirilis pertama kali pada 19 Maret 2018 lalu. Tercatat dalam kurun waktu enam bulan game buatan PUBG Corporation dan Tencent Games ini sudah mengumpulkan total 600 juta unduhan.

Tak ayal pencapaian ini nampak bisa dikejar oleh COD Mobile yang menawarkan permainan serupa. Meski begitu game yang lebih dulu terkenal di konsol dan PC ini mencoba menawarkan berbagai fitur menarik yang tidak bisa ditemukan di PUBG Mobile.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%