eSports

Ikuti Perkembangan Zaman, Eks Striker Barcelona Bentuk Tim eSports

Selasa, 8 Oktober 2019 03:47 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© squawka
Eks striker Barcelona, Ronaldinho, telah memiliki tim eSports seiring berkembangnya zaman. Copyright: © squawka
Eks striker Barcelona, Ronaldinho, telah memiliki tim eSports seiring berkembangnya zaman.

INDOSPORT.COM - Makin berkembangnya eSports di era modern membuat beberapa pihak tertarik untuk ikut serta kedalamnya. Salah satunya ialah eks striker Barcelona, Ronaldinho.

Ronaldinho yang memiliki nama asli Ronaldo de Assis Moreira ini juga tidak mau ketinggalan dengan berkembangnya zaman. Hal itu pun membuatnya tertarik untuk mengembangkan tim eSports sendiri.

Ronaldinho, telah resmi ditunjuk sebagai duta SCUF Gaming dengan alasan, "mengispirasi generasi milenial dalam game yang bersifat kompetitif, dengan menggunakan efek pemain asal Brasil dalam dunia gaming," berdasarkan laporan situs The Loadout.

Mantan pemain Timnas Brasil ini bahkan dikabarkan tengah mencari bibit-bibit berbakat untuk masuk tim eSportsnya yang telah dinamakan R10 nanti. Belum ada keterangan resmi dari pihak terkait klub eSports ini akan berkompetisi dalam game apa.

Walaupun begitu beberapa kalangan beranggapan bergabungnya Ronaldiho sudah cukup menjadi petunjuk game jenis apa yang bakal dimainkan para atlet eSports nanti. Beberapa percaya tim ini akan menaungi game khusus sepak bola seperti FIFA 20 dan PES.

Ini bukanlah kali pertama sosok kondang sepak bola tertarik untuk mengikuti perkembangan eSports. Sebelum Ronaldinho, Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, tercatat sudah lebih dulu membuat tim khusus olahraga modern ini.

Serupa dengan Ronaldiho, Ozil juga membentuk tim eSports yang khusus memainkan game bergenre simulasi sepak bola seperti PES dan FIFA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%