eSports

Siap-siap! Piala Presiden eSports 2020 Bakal Meriah dengan Final Free Fire

Kamis, 10 Oktober 2019 16:04 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© godialy.com
Kabar gembira bagi para penggemar eSports, pasalnya pada hari Minggu (13/10/19) mendatang bakal ada dua event besar yakni final Free Fire Shopee Indonesia Masters Season 2 dan kick off Piala Presiden 2020. Copyright: © godialy.com
Kabar gembira bagi para penggemar eSports, pasalnya pada hari Minggu (13/10/19) mendatang bakal ada dua event besar yakni final Free Fire Shopee Indonesia Masters Season 2 dan kick off Piala Presiden 2020.

INDOSPORT.COM - Kabar gembira bagi para pecinta eSports di Indonesia, pasalnya ada dua event besar yang bakal berlangsung dalam satu hari yang sama tepatnya pada Minggu 13 Oktober 2019 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Mendekati pertengahan bulan Oktober itu akan berlangsung kick off Piala Presiden eSports 2020 dan Grand Final Free Fire Shopee Indonesia Masters (FFISM) Season 2. Alhasil dua event tentu siap memanjakan para penggemar olahraga modern berbasis game itu.

Berdasarkan rilisan resmi yang diterima INDOSPORT, kompetisi final FFISM sendiri akan mempertimbangkan 12 tim eSports Free Fire terbaik yang bakal berebut tiket emas ke ajang turnamen berskala internasional bertajuk Free Fire World Series 2019.

Ke-12 tim ini diantaranya ialah Rosugo, ONIC Valhalla, ONIC Olympus, ONIC Elysium, STARB eSports, STARB PVT, BOOM Orthrus, Island of Gods (IOG), The Prime eSports, Dranix eSports, RRQ Hades, dan RRQ Poseidon.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fans of Free Fire (@fansoffreefireid) pada

Tujuan utama berlangsungnya kompetisi ini ialah untuk menjaring bibit atlet muda berbakat yang dapat membantu mengharumkan bangsa Indonesia di kancah internasional. Hal ini karena Indonesia memiliki potensi besar usai menjuarai Free Fire World Cup 2019 dan Free Fire Asia Invitationals 2019.

Selain ajang kompetisi game berjenis battle royale itu, di hari yang sama juga akan diselenggarakan ajang kick off kompetisi besar bertajuk Piala Presiden eSports (PPE) 2020. Kompetisi ini sendiri nantinya akan mempertemukan berbagai kompetitor dari negara-negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Thailand, dan Indonesia.

Berbeda dengan PPE 2019 yang hanya mempertandingkan game Mobile Legends, ada tiga game yang direncanakan bakal dipertandingkan diantaranya ialah Garena Free Fire, Pro Evolution Soccer (PES) 2020, dan satu game buatan lokal.

Kedua acara ini sendiri juga akan dimeriahkan berbagai bintang kondang sehingga sangat sayang untuk dilewatakan. Berbagai bintang itu diantaranya ialah Motomobi, Anya Geraldine, Danang, Danang, Imam Darto, Kartika Berliana, dan Brisia Jodie. Selain itu masih ada Youtuber Free Fire seperti Dyland Pros dan Kulgar.  

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fans of Free Fire (@fansoffreefireid) pada

Bagi para pecinta eSports bisa menyaksikan event ini secara gratis dengan registrasi langsung melalui situs resmi freefireindonesiamasters.eventbrite.com. Tidak berhenti sampai disitu saja terdapat bonus merchandise menarik bagi 3 ribu orang pendatang pertama.

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%