eSports

Buka-Bukaan Giring 'Nidji' soal Tantangan eSports Indonesia

Minggu, 13 Oktober 2019 15:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Musisi Tanah Air sekaligus owner Indonesia eSports Premier League (IESPL), Giring Ganesha alias Giring 'Nidji' buka-bukaan mengenai tantangan eSports di Indonesia. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Musisi Tanah Air sekaligus owner Indonesia eSports Premier League (IESPL), Giring Ganesha alias Giring 'Nidji' buka-bukaan mengenai tantangan eSports di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Musisi Tanah Air sekaligus owner Indonesia eSports Premier League (IESPL), Giring Ganesha alias Giring 'Nidji' buka-bukaan mengenai tantangan eSports di Indonesia.

Dalam pembukaan Piala Presiden eSports 2020 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Giring Ganesha mengaku adanya perkembangan yang signifikan dalam dunia eSports Tanah Air.

"Perkembangan eSports Indonesia masih banyak tantangan. Kalau secara pertandingan saya akui sudah oke, sekarang sudah banyak pertandingan eSports," ungkap Giring Ganesha eksklusif kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (13/10/19).

Namun, tak cukup dengan hadirnya sejumlah turnamen eSports, Giring Ganesha juga ingin seluruh elemen masyarakat dan pemerintah bekerja sama untuk mendukung industri eSports yang potensial di kancah nasional serta internasional.

"Kita mau industri ini berkembang pesat, pondasinya harus kuat dari kesepakatan dan kekompakan semua elemen. Secara infrastruktur sudah bagus, secara penetrasi mobil gaming sudah oke, sekarang tantangannya lebih ke sosialisasi," tambahnya.

Giring Ganesha sendiri menjadi Ketua Panitia  Piala Presiden eSports 2020 dan turut mengajak para gamer mendaftarkan diri dalam turnamen eSports terbesar di Indonesia tersebut mulai hari ini, Minggu (13/10/19).

Adapun game yang akan dipertandingkan dalam Piala Presiden eSports 2020 adalah Free Fire dan Pro Evolution Soccer (PES) 2020, serta satu game lokal yang hingga kini masih diseleksi.