eSports

Resmi! Moeldoko dan Giring Buka Piala Presiden eSports 2020

Minggu, 13 Oktober 2019 13:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martini/INDOSPORT
Kepala Staf Kepresidenan, Jend. TNI (Purn) Moeldoko, beserta Ketua Panitia Penyelenggara, Giring Ganesha, secara resmi membuka turnamen Piala Presiden eSport 2019. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Kepala Staf Kepresidenan, Jend. TNI (Purn) Moeldoko, beserta Ketua Panitia Penyelenggara, Giring Ganesha, secara resmi membuka turnamen Piala Presiden eSport 2019.

INDOSPORT.COM - Turnamen bergengsi Piala Presiden eSports 2020 secara resmi dibuka pada Minggu (13/10/19) di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta.

Turnamen akbar Piala Presiden eSports 2020 didukung langsung oleh pemerintah, dan berkolaborasi dengan Kantor Staf Presiden (KSP), Kemenpora, Kemenkominfo, serta Badan Ekonomi Kreatif.

Kepala Staf Kepresidenan, Jend. TNI (Purn) Moeldoko, beserta Ketua Panitia Penyelenggara, Giring Ganesha, secara resmi membuka turnamen eSports terbesar di Indonesia tersebut.

"Potensi atlet-atlet kita di eSports itu luar biasa. Demikian halnya dari sisi ekonomi kreatif, potensi industri eSports kita juga bisa bersaing global," sebut Moeldoko dalam sambutannya.

"Maka dari itu, cita-cita kita melalui Piala Presiden eSports ini adalah bagaimana membuat Indonesia menjadi mercusuar eSports minimal di Asia Tenggara," tambahnya.

Demikian pula dengan Giring Ganesha yang optimistis akan lahir potensi-potensi eSports berprestasi dari ajang Piala Presiden eSports 2020.

"Dengan harapan besar bahwa eSports dan atlet-atlet eSports di Indonesia akan terus berkembang dan membawa prestasi bagi bangsa," sebut Giring.

"Kita menunjukkan dan membuktikan bahwa dalam eSports, Indonesia bisa dan Indonesia juara," pungkas Giring.