eSports

Mengenal Lokapala, Game Lokal yang Siap Comeback di Piala Presiden eSports 2020

Senin, 14 Oktober 2019 19:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Istimewa
Perbandingan kondisi Esport Indonesia dan Esport Luar Negeri. Copyright: © INDOSPORT/Istimewa
Perbandingan kondisi Esport Indonesia dan Esport Luar Negeri.

INDOSPORT.COM – Perhelatan Piala Presiden eSports 2020 kian spesial dengan hadirnya game lokal yang akan dipertandingkan, dan ajang ini merupakan peluang game Lokapala untuk unjuk gigi di turnamen akbar berskala nasional.

Game bertajuk Lokapala: Saga of The Six Realms memang sempat menjadi buah bibir pada tahun 2018 lalu, karena mengusung genre multiplayer online battle arena (MOBA), layaknya Mobile Legends dan beberapa game eSports populer lainnya.

Bahkan, hero yang diusung dalam game Lokapala juga tak jauh-jauh dari tokoh lokal sejarah dan pewayangan, sehingga tentu memiliki pasar yang besar dan positif di Tanah Air.

Sayangnya, hingga kini developer game tersebut seakan bungkam dengan perkembangan proyek Lokapala, dan Anantarupa Studio sama sekali tidak merilis game tersebut di project game mereka pada tahun 2019.

Menurut pantauan INDOSPORT, Game Lokapala: Saga of The Six Realms kini juga sudah menghilang dari toko aplikasi Google Play Store.

Beruntung, potensi game lokal ini akhirnya tercium oleh pemerintah, dan masuk dalam seleksi tahap pertama Piala Presiden eSports 2020.

Jika Lokapala ingin tampil di kompetisi eSports terbesar di Indonesia tersebut, maka setidaknya harus memenuhi sejumlah syarat yang diajukan, yakni dikembangkan oleh developer lokal, memenuhi unsur eSports dan kompetisi, layak dipertandingkan, dan tentu saja harus original dari Indonesia.

Namun, Lokapala juga harus bersaing dengan empat game potensial lainnya, yakni Battle of Satria Dewa, eSports Manager, Pirate Mobile War, serta Ultra Space Battle Brawl. Akankah Lokapala benar-benar comeback dan turut memeriahkan Piala Presiden eSports 2020?

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%