eSports

Selain Free Fire dan PES, Piala Presiden eSports 2020 Usung Game Misterius

Minggu, 13 Oktober 2019 17:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Perhelatan bergengsi Piala Presiden eSports 2020 resmi dibuka pada Minggu (13/10/19) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Perhelatan bergengsi Piala Presiden eSports 2020 resmi dibuka pada Minggu (13/10/19) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Perhelatan bergengsi Piala Presiden eSports 2020 resmi dibuka pada Minggu (13/10/19) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Adapun dua game yang diusung dalam turnamen eSports terbesar tahun ini adalah Free Fire dan Pro Evolution Soccer (PES) 2020.

Ketua Panitia Piala Presiden eSports 2020, Giring Ganesha mengaku ada alasan khusus mengapa ia memilih dua game tersebut.

"Kita memilih permainan-permainan yang sudah standar internasional, dan memiliki jenjang karier yang jelas," sebut Giring Ganesha.

Selain Free Fire dan PES 2020, Piala Presiden eSports 2020 juga mempertandingkan satu game lokal, yang hingga kini masih dalam tahap seleksi oleh Dewan Kurasi Game Nasional.

Adapun lima game lokal yang hingga kini sudah lolos seleksi tahap pertama adalah Battle of Satria Dewa, eSports Manager, Lokapala, Pirate Mobile War, serta Ultra Space Battle Brawl.

Kemudian, akan ada satu game lokal yang terpilih dalam seleksi tahap kedua untuk dipertandingkan di Piala Presiden eSports 2020.

"Ada sejumlah parameter yang menjadi pertimbangan dewan kurasi, di mana Badan Ekonomi Kreatif dan Kemenkominfo terlibat penuh dalam tiap prosesnya," tutup Giring Ganesha.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%