eSports

Garena Siapkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Turnamen Dunia Free Fire

Rabu, 16 Oktober 2019 19:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© godialy.com
Karakter Free Fire. Foto: godialy.com Copyright: © godialy.com
Karakter Free Fire. Foto: godialy.com

INDOSPORT.COM - Perkembangan eSports di Tanah Air kian menanjak, hingga pihak platform game Garena menyiapkan Indonesia untuk menjadi tuan rumah turnamen Free Fire World Series 2020.

Sebagaimana diketahui Free Fire sendiri merupakan game survival dengan genre battle royale, dan kini sudah menjadi mobile game nomor satu di 22 negara sejak tahun 2018 lalu.

Di Indonesia, turnamen Free Fire Indonesia Masters (FFIM) selalu mencetak rekor MURI sebagai pertandingan eSports battle royale dengan jumlah peserta terbanyak.

Khususnya pada final FFIM season II, Minggu (13/10/19) lalu, Garena kembali mendapat rekor MURI setelah sukses menyelenggarakan turnamen dengan total 12.672 tim, dengan rincian 59.878 peserta.

Maka, produser Garena Free Fire Indonesia, Christian Wihananto kemudian mengikuti bidding untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Free Fire World Series 2020.

"Kami mohon dukungan semua pihak untuk ikut membuktikan bahwa ekosistem eSports Indonesia sudah sangat kuat, matang, dan siap untuk menjadi tuan rumah dari Free Fire World Series 2020," sebut Christian Wihananto pada Rabu (16/10/19) di Senayan, Jakarta.

Sementara untuk Free Fire World Series 2019 di Brasil, Indonesia mengirimkan tim Dranix eSports yang baru saja menjadi kampiun dalam final FFIM Season II, Minggu (13/10/19) lalu.

Dranix eSports sukses mendapatkan Booyah! (sebutan untuk kemenangan di game Free Fire) sebanyak tiga kali, dan tidak bisa disalip oleh lawan terdekat, RRQ Poseidon dan Onic Olympus.