eSports

PUBG Mobile Gelar Turnamen Terbesar Antarkampus se-Indonesia

Rabu, 16 Oktober 2019 15:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Opindia
Ilustrasi game PUBG di ponsel Copyright: © Opindia
Ilustrasi game PUBG di ponsel

INDOSPORT.COM - Perkembangan game PUBG Mobile dikalangan anak muda benar-benar mengeliat. Tingkat pecibta game survival di kalangan mahasiswa ini pun tak disangsikan lagi.

Tingginya animo ditangkap dengan jeli. Tak tanggung-tanggung, mereka menggelar PUBG Mobile Campus Championship (PMCC) 2019-2020 yang akan diikuti setidaknya 64 universitas di Indonesia. 

Bekerja sama dengan Bank Sinarmas, turnamen berhadiah total Rp200 juta itu dimulai dengan proses kualifikasi yang melibatkan 64 kampus yang tersebar di 23 kota dari 18 provinsi.

Diutarakan Gaga Li selaku Direktur E-sport dari PUBG Mobile untuk Asia Tenggara mengatakan bahwa alasan kegiatan ini dilangsungkan sebagai bentuk apresiasi untuk para pecinta PUBG. 

"Alasan diadakan nya PMCC 2019-2020 adalah sebagai bentuk apresiasi kami terhadap besarnya minat para pemain, terutama mahasiswa. Serta untuk ikut berkontribusi dalam perkembangan eSports di Indonesia," ucap Gaga Li.

"Sebagai turnamen terbesar antar kampus di Indonesia, kami berharap bisa berbagi pesan akan semangat sportivitas tinggi dari para finalis yang mewakili Universitas masing-masing," jelas dia.

Selain itu Gaga Li berharap turnamen ini dapat memberikan pengalaman positif yang luar biasa bagi para peserta dan para pemain PUBG Mobile lain. Hajatan ini sekalgus menjadi wadah pencarian bakat untuk atlet eSports Indonesia.

"PUBG Mobile Campus Championship 2019-2020 juga ajang pencarian bakat bagi para mahasiswa yang ingin memulai karier dalam lingkup eSports. Kami juga mengadakan acara Campus Ambassador," cetus Gaga Li.

"Setiap mahasiswa di seluruh Indonesia berkesempatan untuk menjadi duta PMCC 2019-2020 serta team manager untuk tim yang lolos ke Grand Final nanti," tukas dia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%