eSports

Garena Siap Lahirkan Bibit-bibit Muda Berprestasi di dunia eSports

Sabtu, 19 Oktober 2019 21:43 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Yohanes Ishak
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Tim eSports RRQ Dranix keluar sebagai juara Free Fire Indonesia Masters 2019 dalam laga final yang dilangsungkan hari ini, Minggu (13/10/19) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Tim eSports RRQ Dranix keluar sebagai juara Free Fire Indonesia Masters 2019 dalam laga final yang dilangsungkan hari ini, Minggu (13/10/19) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM- Salah satu developer gim ternama di Indonesia, Garena, mengaku siap untuk mengembangkan eSports di Tanah Air dengan melahirkan generasi muda yang positif dan berprestasi.

Dalam rilis yang diterima oleh INDOSPORT, eSports Manajer Garena Indonesia, Wijaya Nugroho, mengatakan bahwa Garena siap mendukung pemuda-pemudi Indonesia untuk bersaing dan berprestasi dalam dunia eSports internasional.

"Garena sebagai pelopor esports, terus mendukung tumbuh kembangnya pemuda eSports Indonesia yang positif dan berprestasi."

"Positif dalam artian bersaing secara kompetitif. Sementara berprestasi adalah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia," ucapnya.

Bukan hanya atlet saja, Garena juga akan berfokus menyediakan berbagai kompetisi-kompetisi guna mengembangkan lagi eSports di Tanah Air.

Salah satu agenda terdekat yang sudah direncanakan, ialah membuat turnamen antar kampus yang bekerja sama dengan Liga Mahasiswa (LIMA).

"Sistem kompetisi yang merata dan berjenjang dibutuhkan aga eSports sebagai cabang olahraga bisa terus bertumbuh. Tidak hanya dari sisi atletnya, namun juga potensi ekonomi kreatif dari industrinya kian berkembang."

"Ini akan kita terus lakukan ke depan. Bahkan saat ini, Garena juga sedang mempersiapkan program terbaru yaitu turnamen antar kampus, yang merupakan kolaborasi antara Garena dan Lima," lanjutnya.

Sebelumnya, Garena sukses menggelar sebuah kompetisi bertajuk Free Fire Indonesia Masters (FFIM) season II. Tim Dranix eSports sukses keluar sebagai juara, dan akan mewakili Indonesia di Free Fire World Series 2019 Brasil.