eSports

Rambah Asia Tenggara, Ini Wakil Thailand di Final Piala Presiden eSports 2020

Sabtu, 19 Oktober 2019 18:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martini/INDOSPORT
Perhelatan Piala Presiden eSports 2020 memperluas cakupannya hingga negara-negara Asia Tenggara. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Perhelatan Piala Presiden eSports 2020 memperluas cakupannya hingga negara-negara Asia Tenggara.

INDOSPORT.COM – Perhelatan Piala Presiden eSports 2020 memperluas cakupannya hingga negara-negara Asia Tenggara. Babak kualifikasi Thailand yang dilangsungkan pada hari ini, Sabtu (19/10/19) memastikan dua tim akan tampil di final Free Fire.

Adapun dua tim tersebut adalah Illuminate dan EVOS Memorial Games, yang berhasil menjadi tim Free Fire terbaik dalam kualifikasi Thailand, dan memastikan langkah mereka ke babak grand final nanti.

Perlu diketahui, grand final Piala Presiden eSports 2020 akan dilangsungkan di Jakarta pada Februari 2020 mendatang. Selain Thailand, babak kualifikasi akan kembali dilangsungkan secara bergantian di Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Kamboja.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Piala Presiden Esports (@pialapresidenesports) on

Sementara untuk Indonesia, babak kualifikasi akan dilakukan dalam format dua wilayah, yakni Indonesia Timur dan Indonesia Barat.

Untuk regional Timur meliputi Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi, Jawa Timur, Bali, Lombok, Nusa Tenggara, Maluku, dan Irian Jaya.

Sementara regional Barat meliputi Sumatera, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta.

Kualifikasi final untuk Indonesia Timur akan dilangsungkan di Surabaya pada 11-12 Januari 2020, dilanjutkan dengan kualifikasi final dari Indonesia Barat akan dihelat di Bandung, 18-19 Januari 2020.

Tak hanya Free Fire, Piala Presiden eSports 2020 juga mempertandingkan game Pro Evolution Soccer (PES) 2020. Adapun turnamen akbar ini akan menghadirkan total hadiah sebesar Rp1,5 miliar.