eSports

Mengenal Lokapala: Game eSports MOBA Asli Indonesia

Jumat, 25 Oktober 2019 16:59 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Multiplayer Online Battle Arena atau yang dikenal dengan MOBA, merupakan salah satu genre game yang cukup populer khususnya di Indonesia. Arena of Valor dan Mobile Legends adalah salah contoh game eSports dengan genre tersebut.

Beberapa bulan lalu sempat beredar game MOBA bernama Lokapala: Saga of Six Realms. Siapa sangka jika game ini merupakan MOBA buatan anak Indonesia.

Melalui Instagram Lokapala, sekitar 3 minggu mendatang Lokapala akan membuka web resmi serta memulai tahap pre- register untuk para gamers tanah air. Lalu apa saja yang akan hadir di Lokapala?

- Penampilan Hero

Di Lokapala hero akan disebut dengan sebutan Ksatriya. Sepertinya pakaian atau penampilan kesatria Lokapala akan benar-benar membawa budaya Indonesia. Terdapat juga beberapa cerita menarik untuk setiap Ksatriya Lokapala.

- Jumlah Ksatriya

Pada tahap awal peluncuran Lokapala nanti akan ada total 20 kesatria yang bisa dimainkan. Tentu saja nantinya akan ada update secara berkala sehingga Ksatriya juga akan bertambah seiring berjalannya waktu.

 - Class Lokapala

Lokapala tentunya juga menghadirkan class seperti game moba pada umumnya. Berarti akan ada class archer, mage, support, tank, dan assassins yang akan hadir di game Lokapala.

- Lokapala Esports

Lokapala sepertinya akan terjun ke industri esports. Melalui Instagram-nya Lokapala menyebutkan bahwa akan ada turnamen Lokapala yang akan disiapkan.

Tentunya akan sangat menarik jika Lokapala mampu bersaing dengan game eSports bergenre sama seperti Arena Of Valor, Mobile Legends, League Of Legends Mobile.