eSports

Wow Ada 3 Fakta Unik Gelaran Final Kompetisi eSports MPL Season 4

Senin, 28 Oktober 2019 16:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Martini/INDOSPORT
MPL Season 4 2019 mungkin telah berakhir, tapi ternyata ada tiga fakta unik yang terjadi sepanjang gelaran kompetisi eSports itu. Copyright: © Martini/INDOSPORT
MPL Season 4 2019 mungkin telah berakhir, tapi ternyata ada tiga fakta unik yang terjadi sepanjang gelaran kompetisi eSports itu.

INDOSPORT.COM - Kompetisi eSports Mobile Legends Profesional League (MPL) Season 4 2019 telah berakhir dengan kemenangan EVOS. Siapa sangka ada tiga fakta unik sepanjang berlangsungnya kompetisi ini.

Dilansir akun Instagram resmi MPL, tiga fakta unik ini sendiri menyertai tiga tim utama yang bersaing menapaki juara MPL musim ini. Tiga tim ini ialah Rex Regum Qeon (RRQ), Alter Ego (AE), dan EVOS.

Fakta pertama, setelah dikalahkan 3-1 di babak puncak kompetisi game Mobile Legends, RRQ tercatat tak pernah sekalipun menang melawan seteru abadinya yakni EVOS sepanjang musim ini. Lemon cs tercatat kerap kalah ketika berada di Regular Season dan babak Play Offs.

Pada fakta kedua, meskipun memiliki predikat sebagai tim jawara, EVOS rupanya memiliki catatan pertemuan yang buruk dengan Alter Ego (AE). Rekt beserta koleganya telah kalah dalam dua kali pertemuan lawan AE di Regular Season yakni week 2 dengan skor 1-2 dan week 6 dengan skor 0-2.

Terakhir, meskipun memiliki predikat sebagai kuda hitam, AE tak mampu menang satu kali pun ketika melawan RRQ. Namun mereka malah memiliki catatan bagus ketika mampu kandaskan EVOS sehingga jika bisa lolos babak final, Maungzy dan kawan-kawan mungkin bisa menyabet trofi juara MPL musim ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MPL Indonesia (@mpl.id.official) pada

Terlepas dari itu kandasnya AE di babak Play Offs Upper Bracket membuat EVOS dan RRQ menjalani laga pamungkas bertajuk El Clasico. Pertandingan keduanya sendiri terbilang seru karena menjadi ajang penentuan rivalitas yang sudah lama.

Pada babak pertama EVOS harus rela takluk atas dominasi RRQ. Namun tim berlogo Macan Biru itu mampu membalikan keadaan atau comeback dengan skor 3-1 sekaligus menghapus kutukan kerap keluar seabagai runner up di dua musim MPL sebelumnya.

Selain membawa pulang hadiah total Rp4 miliar, EVOS dan RRQ berhasil mendapat tiket untuk mengikuti ajang "Piala Dunia" Mobile Legends atau MLBB World Championship 2019 di Malaysia pada 15-17 November mendatang.