eSports

Menang Turnamen Auto Chess, Pemuda Korea Selatan Diganjar Hadiah Fantastis

Selasa, 29 Oktober 2019 19:56 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© kincir.com
Pemuda asal Korea Selatan bernama Jin-soo berhasil memenangi turnamen eSports Auto Chess Invitational. Copyright: © kincir.com
Pemuda asal Korea Selatan bernama Jin-soo berhasil memenangi turnamen eSports Auto Chess Invitational.

INDOSPORT.COM - Pemain profesional asal Korea Selatan, Park Jin-soo, berhasil membawa pulang trofi pertama game eSports Auto Chess dan hadiah uang sebesar 450 ribu dolar AS atau sekitar Rp6,3 miliar akhir pekan lalu di turnamen Drodo Studios Auto Chess Invitational 2019.

Turnamen eSports ini diadakan di China selama tiga hari. Sejumlah 32 pemain dari seluruh dunia bersaing untuk mendapatkan total hadiah senilai 1 juta dolar AS atau sekitar Rp14 miliar.

Para 32 pemain dari seluruh dunia tersebut bersaing dalam dua hari kompetisi sebelum delapan pemain terakhir berkompetisi dalam enam pertandingan untuk memperebutkan takhta pertama di game eSports Auto Chess.

Setelah empat jam bermain, Jin-soo menempati posisi pertama dengan kemenangan di game ketiga dan keempat dan menutup pertandingan dengan skor akhir 37 poin.

Kemenangan Jin-soo didapat setelahmengalahkan pemain China, Jia Chuan "Arch Devil" Tian, yang finis di urutan kedua dengan selisih hanya satu poin saja dalam turnamen eSports tersebut.