eSports

Mulai Sepi Peminat, Game eSports PUBG PC Kehilangan Banyak Pemain

Jumat, 1 November 2019 14:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Moneycontrol
Kedatangan banyak game baru saingan membuat game eSports PUBG versi PC mulai sepi peminat. Copyright: © Moneycontrol
Kedatangan banyak game baru saingan membuat game eSports PUBG versi PC mulai sepi peminat.

INDOSPORT.COM - Kedatangan berbagai game baru ternyata berdampak bagi kelangsungan game eSports PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) versi PC. Bagaimana tidak, game yang sempat populer ini harus mengalami penurunan pemain.

Rata-rata jumlah pemain game bergenre battle royale ini kabarnya mangalami pengurangan yang signifikan dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir. Dilansir laman berita DBLTAP, situs ternama pemantau jumlah game mengabarkan PUBG mulai sepi pemain.

Dalam waktu 30 hari terakhir, PUBG hanya memiliki jumlah pemain rata-rata terendah 287,622 pemain, dan yang paling tinggi menyentuh angka 637,870 pemain saja.  

Sangat jauh dibandingkan data yang dicatat pada bulan Januari 2018 lalu yang bisa mencapai lima kali lipatnya. Tahun lalu tercatat gamers yang tertarik memainkan PUBG bisa mencapai angka terendah 1,584,887 dan tertinggi menyentuh angka 3,236,027 pemain.

Game eSports yang sudah mendunia ini memang terbilang mulai ditinggalkan para penggemar setianya. Penurunan yang paling drastis terjadi pada bulkan Mei 2018 lalu dimana rata-rata gamers yang memainkan PUBG hanya mencapai angka kurang dari 200 ribu.

Sinyal tanda-tanda mulai takluknya PUBG sendiri memang sudah tidak terelakan lagi. Rilis tahun 2017 lalu, game besutan PUBG Corporation ini terbilang memiliki banyak saingan sehingga tidak heran mulai membuat para gamers berpaling.

Kehadiran game bergenre sama seperti Fortnite dan Call of Duty mulai mengikis pamor game ini hingga tak bisa setangguh dulu. Berbagai fitur menarik yang tidak bisa didapat di PUBG, menjadi alasan utama gamers merasa bosan dan ingin mencari suasana baru.