eSports

Terkuak! Asal-usul Nickname Celiboy, Si Wonderkid Mobile Legends di Alter Ego

Sabtu, 2 November 2019 06:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Alter Ego vs ONIC eSports di babak 8 besar MPL season 4, Sabtu (28/09/19) di MPL Arena Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Alter Ego vs ONIC eSports di babak 8 besar MPL season 4, Sabtu (28/09/19) di MPL Arena

INDOSPORT.COM - Turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 4 telah usai. Namun, telah lahir nama baru yang menggebrak dunia eSports dari turnamen tersebut, yakni Celiboy.

Sosok 'anak kecil' yang awalnya tak diperhitungkan di MPL Indonesia season 4, bahkan bergabung dengan Alter Ego, tim eSports yang dapat dikatakan sebagai pendatang baru. Namun, siapa sangka jika Celiboy justru menjelma menjadi wonderkid paling disegani di MPL musim ini.

Pemilik nama lengkap Eldin Rahadian Putra itu menjadi player dengan jumlah kill terbanyak di regular season, yakni 215 kill. Catatan tersebut turut membantu tim Alter Ego hingga menempati posisi ketiga di final MPL Indonesia season 4, Minggu (27/10/19) lalu.

Selain prestasi Eldin di dunia eSports, menarik untuk mengulik sisi unik dari player Mobile Legends yang dijuluki sebagai The Miracle Boy tersebut, salah satunya adalah asal-usul penggunaan nickname 'Celiboy'.

"Awal ceritanya, saya beli kelinci, kata abang-abangnya (jenis kelamin) cewek, namanya Celi," ungkap Eldin.

"Terus pas sudah gede, kelihatan itu-nya, makanya dikasih nama Celiboy," tambah Eldin sembari tertawa.

Berawal dari ketidaksengajaan tersebut, penggunaan nickname Celiboy akhirnya membawa Eldin ke dunia eSports secara profesional. Kini, ia menjadi pemain paling diperhitungkan dalam turnamen Mobile Legends dan sekaligus sebagai pentolan dari tim Alter Ego.