eSports

'Piala Dunia' Mobile Legend Segera Bergulir di Malaysia, Berikut Informasi Legkapnya

Selasa, 5 November 2019 20:29 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Martini/INDOSPORT
EVOS eSports berhasil menjuarai turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 4 berhak tampil di ajang Piala Dunia Mobile Legends 2019. Copyright: © Martini/INDOSPORT
EVOS eSports berhasil menjuarai turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 4 berhak tampil di ajang Piala Dunia Mobile Legends 2019.

INDOSPORT.COM - Piala Dunia Mobile Legend 2019 (M1) bakal segera bergulir untuk pertama kalinya. Malaysia menjadi negara pertama yang akan menjadi tuan rumah dalam turnamen tersebut.

Piala Dunia Mobile Legend 2019 bakal digelar di Axiata Arena, Bukit Jalil Kuala Lumpur, Malaysia pada 15-17 November 2019. Turnamen dunia ini akan diikuti 16 tim dari 14 negara antar regional.

Panitia telah menyiapkan total hadiah sebesar 250 ribu USD atau setara 3 miliar rupiah untuk tim yang menang. Untuk para penggemar Mobile Legend juga bisa memperoleh hadiah menarik selama turnamen ini berlangsung.

Buka game Mobile Legend dan dapatkan tiket harian dalam 3 hari. Tiket tersebut dibundling dengan goodie bag serta bisa berkesempatan untuk mengikuti undian berhadiah dari M1.

Selama M1 berlangsung, penonton yang beruntung bisa memenangkan berbagai hadiah seperti motor, handphone, kursi gaming, headset, M1 pack dan masih banyak lagi. 

Selain itu, akan ada kesempatan untuk untuk berpartisipasi di KOL showmatch, masuk ke dalam Experience Zone dan juga kesempatan untuk membeli figur Miya yang sangat terbatas dan cocok untuk koleksi para penggemar MLBB.  
 
M1 merupakan hasil kolaborasi antara Moonton dan sponsor utama yaitu U Mobile. CEO dan Co-Founder Moonton, Justin Yuan, menjelaskan soal peranan penting dari sponsor tersebut.

"U Mobile, merupakan perusahaan telco yang telah mengantongi beberapa penghargaan dan telah mempererat hubungannya dengan Moonton dengan menjadi sponsor resmi dari M1 World Championship. Hal ini sejalan dengan komitmen untuk membawa pengalaman gaming terbaik untuk Malaysia dan menghadirkan panggung global untuk tim esports lokal," kata Justin dari rilis yang diterima INDOSPORT.

Piala Dunia Mobile Legend ini nantinya akan digelar dengan pertandingan fase grup yang dimulai pada 11 hingga 14 November 2019. Indonesia sendiri sudah memiliki dua wakil yaitu Evos dan RRQ yang bakal membawa nama baik Tanah Air.

Mereka masuk dalam turnamen ini karena sukses melaju ke babak final Mobile Legend Professional League (MPL) 2019. Dalam laga final tersebut, Evos yang diperkuat oleh Donkey sukses menyabet gelar juara.

Berikut 14 negara yang akan menjadi peserta di Piala Dunia Mobile Legend:

Malaysia, Singapura, Indonesia, Filipina dan Myanmar dan juga negara - negara lain yang tidak memiliki MPL seperti Kamboja, Thailand dan Laos, Vietnam, Jepang, Turki, Rusia, Amerika Serikat dan Brasil.

Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji